Samsung Umumkan 3 Jajaran TV Terbaru

Technologue.id, Jakarta – Samsung memperkenalkan jajaran TV terbarunya, yaitu MICRO LED, Neo QLED, dan The Frame pada Selasa (2/3/2021). Samsung menyebut saat ini TV bukan sekedar penyaji hiburan tapi juga telah menjadi ruang konferensi dan bahkan pusat kebugaran.

“Selama setahun terakhir, semenjak pandemi Covid-19, teknologi TV yang awalnya sekadar “nice to have”, kini telah menjadi kebutuhan. Sebab rumah kita telah menjadi kantor, sekolah, gym, dan lebih lagi,” ujar James Fishler, Senior Vice President, Home Entertainment Division, Samsung Electronics America.

“Peran televisi dalam kehidupan kita telah berkembang, dan pada tahun 2021, Samsung terus mendefinisikan ulang peran televisi di seputar kebutuhan dan passion konsumen,” tambahnya.

Baca Juga:

Rangkaian Ekosistem Galaxy Perkuat Pengalaman Samsung Galaxy S21 Series 5G


MICRO LED

TV yang satu ini menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa dan berkesan. LED inorganik di dalamnya membantu mencegah burn-in dan memastikan bahwa layar tetap jernih sepanjang masa hidupnya.


Konsumen dapat menghadirkan pengalaman sinematik di rumah dalam layar edge-to-edge tanpa memerlukan bantuan profesional untuk merakit dan memasangnya. MICRO LED saat ini tersedia dalam ukuran 110 dan 99 inci.

Tak hanya itu, TV ini juga dapat menjadi layar 4-in-1. Dengan fitur 4Vue (Quad View), konsumen dapat menonton konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan. MICRO LED menghadirkan kualitas gambar seolah hidup dalam skala yang luar biasa besar.


Neo QLED

Neo QLED menawarkan pengalaman menonton yang telah ditingkatkan. Ini dimungkinkan oleh Neo Quantum Processor dan Quantum Mini LED terbaru. Pada ukuran hanya 1/40 kali ukuran LED konvensional, Quantum Mini LEDs menghadirkan kendali pencahayaan yang sangat baik.


TV ini memiliki kejernihan 4k yang luar biasa, 120 frame per second yang mulus, dan response time rendah 5,8ms yang cocok untuk bermain game. Samsung Neo QLED menghadirkan gambar-gambar ultra realistik, baik ketika menonton.

Tak hanya itu, TV ini juga menghadirkan training kebugaran dan gaya hidup sehat ke rumah. Ini berkat adanya aplikasi-aplikasi partner yang memenuhi berbagai tingkat kebutuhan fitness maupun kesehatan, disertai konektivitas yang seamless ke perangkat mobile dan wearable.

Baca Juga:

Begini Kemampuan Samsung Glasses Masa Depan


The Frame

Bekerja sama dengan Art Store, seperti NAVA Contemporary dan Etsy, The Frame menampilkan lebih banyak karya seni orisinil yang cocok dengan selera individu. Ada cara baru untuk mengkustomisasi The Frame mulai dari pilihan mounting baru seperti Slim Fit Wall Mount hingga lima pilihan bezel dan lebih banyak lagi tawaran dari pihak ketiga.


Sebagai tambahan, The Frame dibuat lebih ramping dengan ketebalan hanya 24,9 millimeter. The Frame juga menghadirkan ruang penyimpanan yang besar, yakni 6 GB. Ruang peyimpanan ini memungkinkan pengguna menyimpa hingga 1.200 foto (seluruhnya) dalam kualitas UHD.