Samsung Umumkan Sensor 200 MP untuk Smartphone

- Advertisement -

ISOCELL HP1 , Jakarta – Samsung secara resmi memperkenalkan sensor terbaru untuk smartphone yang dinamakan ISOCELL HP1.

ISOCELL HP1 merupakan sensor pencitraan pertama dengan resolusi 200MP dengan besar piksel hanya 0,64μm dan membawa resolusi yang sangat tinggi untuk perangkat smartphone.

“Samsung telah mempelopori teknologi piksel ultrafine yang membawa sensor gambar resolusi tinggi ke tingkat berikutnya. Dengan ISOCELL HP1, Samsung akan terus memimpin tren untuk teknologi pencitraan seluler generasi berikutnya,” kata Duckhyun Chang, wakil presiden eksekutif bisnis sensor di Samsung Electronics, sebagaimana dikutip dari SamMobile (2/9/2021).

Baca Juga:
Bocoran Samsung Galaxy S30, Bawa Kamera 200MP?

Untuk fotografi cahaya rendah terbaik, ISOCELL HP1 menampilkan teknologi ChameleonCell yang serba baru, teknologi binning piksel yang menggunakan tata letak piksel dua kali dua, empat kali empat atau penuh tergantung pada lingkungan.

Dalam lingkungan dengan pencahayaan rendah, ISOCELL HP1 dapat berubah menjadi sensor gambar 12,5MP dengan piksel 2,56μm besar dengan menggabungkan 16 piksel di sekitarnya.

Piksel sebesar 2,56μm yang baru terbentuk mampu menyerap lebih banyak cahaya dan sensitivitas, menghasilkan foto yang lebih cerah dan lebih jelas di dalam ruangan atau di malam hari.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Punya Kamera 200 MP Olympus, Ini Bocoran Peluncurannya

Selain HP1, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga memamerkan ISOCELL GN5 50MP. Ditujukan untuk smartphone terbaru nanti yang ingin punya sensor besar dalam desain fisik tipis.

Sampel ISOCELL HP1 maupun GN5 siap diujicoba bagi para vendor ponsel lainnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories