HomeGadgetSamsung Ungkap Flex OLED, Layar yang Bisa Digulung

Samsung Ungkap Flex OLED, Layar yang Bisa Digulung

Technologue.id, Jakarta – Samsung Display memamerkan gambaran tentang pengaplikasian layar yang dapat digulung (rollable).

Dilansir dari SamMobile (22/11/2021), Dalam situs baru Samsung Display, perusahaan memberikan gambaran beberapa pengaplikasian layar OLED fleksibel mereka yang diberi nama ‘Flex OLED’ pada perangkat elektronik, termasuk smartphone.

Baca Juga:
Samsung Galaxy Z Fold3 5G Tingkatkan Produktivitas Pengguna

Ada lima subkategori yang ditampilkan diantaranya Flex Bar, Flex Note, Flex Square, Rollable Flex, dan Slidable Flex.

Pada Flex Bar, Samsung memberikan gambar mengenai konsep smartphone lipat bergaya clamshell seperti Galaxy Z Flip, dan konsel Flex Square yang diwujudkan pada smartphone Galaxy Z Fold.

Mereka juga memberikan gambaran atau teaser yang dinamakan Flex Note, di mana pengaplikasian layar OLED fleksibel mereka dapat digunakan untuk perangkat laptop untuk ke depannya.

Samsung juga memberikan gambaran mengenai sebuah perangkat dengan layar OLED fleksibel yang dapat digulung dan dinamakan Rollable Flex, di mana terdapat sebuah ‘batang’ yang menjadi pusat dari gulungan layar fleksibel tersebut.

Baca Juga:
OPPO Siap Hadirkan Smartphone Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Fold3

Aplikasi Rollable Flex ini meskipun terlihat sangat mungkin untuk diterapkan untuk perangkat smartphone, kemungkinan lebih cocok diaplikasikan untuk televisi, yang mana dapat digulung kembali apabila tidak digunakan dan dapat menghemat ruang.

Selain itu, Slideable Flex terlihat smartphone dengan layar yang dapat digeser hingga membentuk tablet, mirip seperti smartphone konsep Oppo X 2021.

Samsung sendiri telah mematenkan nama “Z Rollable” yang menandakan bahwa mereka kemungkinan akan meluncurkan smartphone dengan layar yang dapat digulung di masa yang akan datang.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More