Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Samsung Ungkap Monitor Odyssey OLED G9, Intip Fitur dan Harganya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Setelah mengumumkan Odyssey OLED G8 pada 2022, tahun ini Samsung kembali mengungkap penerus dari monitor tersebut. Dijuluki Odyssey OLED G9, perangkat yang didukung QD-OLED terbaru ini mendapatkan beberapa peningkatan.

Dilansir Slashgear, peningkatan utama terletak pada ukuran layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih tinggi. Peluncuran monitor Odyssey OLED G9 dilakukan beberapa bulan setelah perusahaan pertama kali memamerkan monitor ini pada awal tahun ini di CES 2023.

Baca Juga:
Google Drive untuk Desktop Segera Tutup

Samsung mengumumkan bahwa Odyssey OLED G9 sebagai monitor OLED Dual Quad HD (DQHD) pertama di dunia. Perangkat tampil dengan resolusi 5.120 x 1.440 piksel dalam rasio aspek 32: 9 dan lebar 49 inci. Ini membuat G9 sedikit lebih lebar dari pendahulunya yang berukuran 32 inci.

Seperti pendahulunya, Samsung Odyssey OLED G9 ditargetkan untuk para gamer. Ukurannya yang besar dan rasio aspek yang sangat lebar membuatnya menonjol dari potongan monitor QD OLED saat ini.

Seperti monitor OLED lainnya, ada beberapa risiko OLED burn-in pada monitor QD-OLED Samsung, meskipun perusahaan kabarnya telah menambahkan fitur untuk mengurangi masalah ini.

Samsung mengklaim bahwa kelengkungan Odyssey OLED G9 sebesar 1800R, dikombinasikan dengan resolusi tinggi dan rasio aspek lebar, menjadikan monitor ini setara dengan menempatkan dua layar QHD secara berdampingan.

Spesifikasi penting lainnya dari monitor ini termasuk kecepatan refresh 240 hz, waktu respons 0,03 ms, dan kecerahan tipikal 250 nits. Selain perangkat keras yang ditingkatkan ini, Odyssey G9 juga mendapatkan Prosesor Neo Quantum Pro dari Samsung.

Pilihan konektivitas pada Samsung Odyssey OLED G9 termasuk Display Port tunggal, satu port HDMI 2.1, port micro HDMI 2.1, dan hub USB. Monitor ini juga mendapat speaker stereo 5W.

Odyssey OLED G9 juga dilengkapi dengan Samsung Gaming Hub dan juga mendukung aplikasi smart TV Samsung. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna mengubah monitor menjadi perangkat konsumsi konten yang cukup lengkap.

Baca Juga:
Printbox 3.0 Siap Layani Kebutuhan Dokumen Mahasiswa

Sekadar informasi, Samsung Gaming Hub adalah platform cloud gaming perusahaan yang diluncurkan kepada pengguna tahun lalu. Monitor terbaru dari Samsung ini mulai pre-order pada 12 Juni 2023 dan dibanderol dengan harga USD2199 atau sekitar Rp32,6 jutaan.

SHARE:

Oura Ring 4 Bakal Jadi Pesaing Cincin Pintar Samsung, Intip Fiturnya

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike