Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

Gadget New Product News Latest News Headline

Sapa Indonesia, Spek Poco F4 GT Tampil Gahar

byChoiru Rizkia - editorChoiru Rizkia Jun 30, 2022

Technologue.id, Jakarta - Poco Indonesia resmi merilis seri smartphone flagship terbarunya yaitu Poco F4 Series. Mengusung tema "Fearless", seri smartphone ini menawarkan varian yang diklaim Super Flagship bernama Poco F4 GT.

Andi Renreng, Head Of Marketing Poco Indonesia menjelaskan bahwa Poco F4 GT disebut sebagai super flagship karena mengemas berbagai peningkatan dari sisi performa dan fitur-fiturnya.

"Di Poco, F Series itu disebut sebagai smartphone flagship. Poco F4 GT kita sebut sebagai super flagship karena membawa fitur-fitur yang sangat berbeda, the latest technology. Salah satu faktor kuatnya karena menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1," ujar Andi saat sesi Hands On Poco F4 GT, di Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga:
Poco X4 GT Meluncur Gendong Spek Khusus Nge-game

Xiaomi Poco F4 GT dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan GPU adreno 730 serta memory RAM 12/ 256 GB untuk varian tertingginya.

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan chipset pertama Qualcomm yang dibuat dengan fabrikasi 4 nm, yang hadir dengan beragam fitur premium, mulai dari koneksi 5G.

Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia mengatakan, kinerja CPU ini mengalami peningkatan 20 persen dan menghemat daya bisa mencapai 30 persen dibandingkan dengan snapdragon 888.

Selain itu, chipset ini ditambah dengan GPU Andreno Next Gen yang menjanjikan peningkatan kinerja grafis. Hingga 30 persen dan efisiensi daya 25 persen dari chipset jenis sebelumnya.

Beralih ke panel depan, Poco F4 GT mengusung display AMOLED beresolusi FHD+ dan juga support SDR 10+ refresh rate 120hz.

Pada bagian kamera Xiaomi Poco F4 GT pakai triple camera setup dengan resolusi kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Kamera ini mengadopsi sensor ganda dari Sony yaitu IMX686 dan IMX 596.

Departemen imaging ini juga sudah mampu merekam video sampai resolusi diangka 4K.

Baca Juga:
POCO Series F: Smartphone yang Mampu Mendobrak Pasar

Sedangkan untuk kamera selfie smartphone ini menampilkan single kamera selfie beresolusi 20MP.

Yang unik, ada juga tombol trigger mode L1+R1 untuk gaming mode. Pop-up trigger ini dapat di customize menjadi tombol khusus. Dalam kondisi normal, pop-up trigger ini dapat digunakan menjadi shortcut untuk mengaktifkan kamera, video recording, atau lampu kilat.

Daya baterai ini diketahui sebesar 4700mah dengan kapasitas 120 Watt HyperCharge. Pengisian cepat ini mampu memberikan 100 persen baterai dalam waktu 17 menit.

Untuk software-nya, Poco menjalankan Android 12 dengan antarmuka MIUI 13.

Pihak Poco Indonesia akan mengumumkan detail harga smartphone premium ini dalam acara peluncuran di channel YouTube pada pukul 18.30 WIB

Kami akan update informasi lebih lengkap nantinya.

#Poco #SmartphonePoco #PocoF4GT #HargaPocoF4GT #SpesifikasiPocoF4GT #PocoF4

Baca Juga