Sasar Konsumen Bisnis, Telkomsel Bikin Layanan Bareng Cisco

Peluncuran solusi bisnis Telkomsel Unified Collaboration (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel meluncurkan solusi Telkomsel Unified Collaboration powered by Cisco Spark. Layanan khusus bagi kelas bisnis ini disediakan Telkomsel ini diklaim untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan kolaborasi bisnis terus meningkat.

Layanan baru yang disediakan Telkomsel ini merupakan solusi berbasis aplikasi menggunakan teknologi internet protocol (IP). Teknologi tersebut diakui bisa mengintegrasikan berbagai kebutuhan komunikasi bisnis perusahaan, mendukung perkembangan dan meningkatkan produktivitas bisnis.

“Bisnis terus berkembang sesuai dengan perubahan zaman, dimana persaingan pun semakin cepat dan ketat. Di era digital ini dukungan teknologi informasi dan komunikasi menjadi sangat krusial agar perusahaan tetap menjadi yang terdepan,” ujar Arief Pradetya, VP Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan bahwa terjadi pergeseran tren penggunaan perangkat komunikasi fix-telephony menjadi mobile telephony. Telkomsel Unified Collaboration sendiri menggabungkan fungsi call and conference (suara dan video), instant messaging dan collaboration (file, desktop dan virtual whiteboard) dalam satu aplikasi.

“Kolaborasi yang disediakan Cisco Spark antara lain call, video, chat dan meeting sebagai elemen penting dari smart digital office yang membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya,” tambah Arief di Telkomsel Smart Office.

Sebagai bagian dari layanan Telkomsel MyBusiness, solusi bisnis terbaru Telkomsel ini dapat diaplikasikan di perusahaan besar maupun usaha kecil dan menengah (UKM) di berbagai segmen bisnis seperti manufaktur, transportasi, perdagangan, perhotelan, komunikasi, pelayanan, pertanian, konstruksi, pertambangan dan energi.

Selain itu, Telkomsel Unified Collaboration memiliki keunggulan lain seperti pemakaiannya yang simple dalam satu aplikasi, ditawarkan dengan sistem pay as you grow dan memanfaatkan arsitektur full cloud sehingga perusahaan dapat mengisienkan investasi perangkat.

Layanan lengkap ini dapat digunakan di seluruh jaringan data, menggunakan perangkat apa saja dengan penampilan konsisten, terhubung dengan Exchane Server dan memiliki open API. Tak hanya itu, layanan ini juga aman dari sisi data untuk digunakan oleh penggunanya.

Baca juga :
Manjakan Konsumen, Telkomsel Bagi Gadget Hingga Mobil Mewah
Setelah Telkomsel, Hacker Isengi Indosat
#IndosatLemot, Kritik Lain Netizen pada Operator Mapan Nasional

 

loading...