Technologue.id, Jakarta – Oppo resmi meluncurkan seri smartphone terbaru ke Indonesia, Reno Series.

Ada dua varian Reno Series yang debut untuk menyasar pasar premium high-end, yaitu Oppo Reno dan Reno 10x Zoom.

Oppo Reno versi regular mengemas layar 6,4 inch Super OLED dengan resolusi Full HD+ dengan aspek Panoramic Screen. Pihak Oppo mengklaim bahwa konsep ini menawarkan solusi paling baik dengan garis layar penuh.

Untuk dapur pacunya, Oppo Reno disokong oleh Snapdragon 710 dengan dua pilihan konfigurasi diantaranya RAM 6 GB/ ROM 256 GB (Rp 7,999 juta).

Lini Reno menonjolkan desain kamera depan mencuat dengan nama Pivot Rising Camera. Kamera selfie-nya mengusung sensor 16 MP.

Secara desain, kamera Pivot ini muncul ke atas dengan posisi miring dengan tujuan untuk mencari sudut terbaik atau golden angle ketika selfie. Kekuatan kamera Pivot ini diklaim bisa naik turun 100 kali setiap hari dengan resistensi selama 5 tahun.

“Selain itu membuat mekanisme perlindungan kamera. Bila terdeteksi akan terjatuh, secara otomatis struktur kamera Pivot akan tertutup sehingga melindungi kamera dari kerusakan,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, saat peluncuran Oppo Reno Series, di Tribata Dharmawangsa, Jakarta, Senin (17/6/2019).

Sementara kamera ganda belakangnya berukuran 48 MP (sensor Sony IMX586) dan 5 MP, yang ditemani berbagai fitur andalan mulai dari AIS, OIS, dan face detection.

Terakhir, Oppo membenamkan baterai 3.765 mAh dengan teknologi VOOC 3.0 di varian Reno ini.

Sedangkan untuk Oppo Reno 10x Zoom, spesifikasinya antara lain layar OLED dengan ukuran 6,6 inch dan resolusi Full HD+, prosesor Snapdragon 855, dan baterai berkapasitas 4.065 mAh dengan sistem pengisian daya kilat VOOC 3.0

Boleh dibanggakan, Reno 10x Zoom menjadi smartphone pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor Snapdragon 855.

Soal kapasitas penyimpanan, ponsel yang lahir tanggal 11 Maret lalu ini hadir dalam satu pilihan memori saja yaitu RAM 8 GB/ROM 256 GB yang dilepas Rp 12,999 juta.

Seperti model Reno sebelumnya, kamera depan Oppo Reno 10x Zoom juga menggunakan sistem Pivot Rising Camera 16 MP. Sedangkan di bagian punggung terpasang tiga jenis kamera. Antara lain kamera utama 48 MP menggunakan sensor IMX586, kamera wide angle 8 MP, dan kamera telefoto 13 MP. Diafragma pada lensa telefoto ini, dikatakan Aryo, telah ditingkatkan sebesar 20 persen untuk mencapai f 2.0

Secara garis besar, Reno bila disetarakan dengan lensa, punya lensa mulai dari paling lebar hingga lensa paling zoom itu 16-160mm. Reno juga menggunakan struktur periskop pada kamera ketiganya untuk memperoleh zoom yang besar.

Seluruh line up Oppo Reno mengadopsi sistem operasi ColorOS 6 berbasis Android 9.0 Pie, dengan beragam fitur bawaan diantaranya Riding Mode, Cloud Service, serta Hyperboost 2.0 yang terdiri dari Game Boost 2.0, Touch Boost, dan Frame Boost.

Pun fitur konektivitasnya juga telah dilengkapi NFC, USB Type C, Bluetooth 5.0, dan hidden fingerprint unlock 2.0

Oppo Reno Series tersedia dalam dua varian warna yaitu Ocean Green, Jet Black. Pre order smartphone premium ini telah dimulai pada hari ini, 17-21 Juni 2019.

Oppo Reno reguler akan dijual perdana pada 22 Juni 2019, sementara varian Reno 10x Zoom mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019.