Technologue.id, Jakarta – Telegram yang merupakan alternatif aplikasi bertukar pesan lewat perangkat teknologi memang belum sepopuler WhatsApp atau Line secara global. Namun setidaknya, sejauh ini mereka bisa memberikan diferensiasi produk berkat fitur-fitur di dalammya.

Di update terbarunya, yakni di versi 3.10, ada sejumlah fitur baru yang berguna. Salah satunya adalah penyimpanan draft. Anda pasti tahu betapa kesalnya di tengah momen mengetik chat untuk seseorang, tiba-tiba baterai ponsel malah habis. Begitu mendapat daya, Anda malah lupa dengan apa yang ingin Anda sampaikan karena chat yang belum terkirim tadi tidak tersimpan.

80e12629e39d65c6c6-576x1024

Sekadar info, draft yang Anda buat di Telegram pun akan tersinkronisasi antar perangkat. Jadi, Anda bisa tetap konsisten berkomunikasi berkat fitur draft dan walau beda gadget.

- Advertisement -

Selain itu, melansir blog resmi Telegram (14/6/16), aplikasi yang sudah berusia 2 tahun itu kini juga sudah dibekali dengan video player internal dan tombol scroll ke bawah lengkap dengan message counter terbaru yang belum dibaca.