Technologue.id, Jakarta – Lazada kembali mengumumkan kampanye 11.11 yang akan jatuh pada Senin depan, 11 November 2019. Selama satu hari itu, Lazada bakal menggelar perayaan diskon terbesar dengan salah satu penawaran voucher dengan total nilai Rp11 miliar.

Selain banjir voucher, platform e-commerce asuhan Alibaba Group itu juga akan memberikan sejumlah promosi lainnya termasuk 11 juta penawaran eksklusif dengan diskon hingga 99%, yang akan diramaikan oleh seller dan brand yang tergabung di LazMall.

“Tahun ini Kami akan membuat 11.11 di Lazada sebagai perayaan diskon terbesar selama satu hari. Perayaan ini memang sudah sangat ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia kami, para brand, dan rekan-rekan seller. Lazada 11.11 ini akan berkontribusi dengan cara yang signifikan bagi perkembangan ekonomi, tidak hanya di Indonesia tapi juga di Southeast Asia,” tutur Monika rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, saat mengumumkan kampanye Lazada 11.11, di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dengan pilihan produk, seller, dan brand yang lebih beragam dibandingkan sebelumnya, Monika menambahkan, 11.11 tahun ini akan semakin memperkuat pertumbuhan tiga digit (YoY) Lazada di seluruh wilayah Asia Tenggara dalam hal jumlah pesanan.

“Secara global, kami memiliki lebih dari 50 juta pelanggan secara tahunan di Asia Tenggara. Dan secara order pun, kami mengalami pertumbuhan yang sangat pesat, di mana mencapai triple digit dari tahun ke tahun,” ungkapnya.

Untuk LazMall sendiri sudah menjadi ‘rumah’ bagi 60 persen dari consumen brands yang tergabung dalam Forbes Top 100.

Festival belanja unggulan Lazada 11.11 tahun ini juga hadir dengan fitur-fitur Shoppertainment agar semakin menarik pengguna untuk mengumpulkan voucher belanja melalui interaksi social. Voucher belanja bisa dikumpulkan melalui berbagai cara mulai dari ikutan games, livestream gameshow Lazada GUESS IT!, hingga website partner.

Lazada juga akan menghadirkan pengalaman belanja dengan berbagai penawaran pengiriman gratis selama 11.11. Selain itu, selama ajang diskon terbesar satu hari ini berlangsung, ekosistem Lazada akan diupayakan untuk mengelola tingginya lonjakan pesanan, termasuk 9 fulfillment center Lazada di lima kota besar, 2 pusat penyortiran, 47 last mile hub untuk pengiriman dan dengan lebih dari 8.000 kurir di jaringan LEX dan jaringan collecting points yang tersebar luas di seluruh negara.

Untuk meningkatkan kenyamanan, konsumen Lazada dapat memilih dari 100 loker self-service Popbox yang tersedia di berbagai collecting points di Jabodetabek sebagai destinasi pengambilan paket pesanan mereka selain di alamat rumah ataupun kantor di mana mereka bekerja. Collecting Points untuk PopBox ini nantinya akan tersedia lebih banyak di seluruh Jawa dan Bali.

“Dengan mengelola logistik dan rantai pasok kami secara hulu-hilir, kami berada di posisi yang tepat untuk meningkatkan pengalaman belanja online bersama dengan infrastruktur logistik terdepan kami,” ujar Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer Lazada Indonesia.

Dengan kekuatan maksimal dari ekosistem logistik, teknologi, dan pembayaran, Ferry menambahkan, Lazada terus mendefinisikan ulang pengalaman belanja online dari tahun ke tahun, mulai dari sebelum mereka melakukan pembelian, mengakses aplikasi, hingga sesudah mereka menerima paket pesanan.

Lazada berharap untuk kembali membuat rekor baru pada 11.11 ini.