Technologue.id, Jakarta – Indonesia High End Audio Club (IHEAC) kembali mengadakan pameran bergengsi audio kelas atas di Hotel Menara Peninsula. Pada acara yang diselenggarakan pada 16 November hingga 19 November 2017 tersebut, SB Acoustics kembali hadir memajang produk-produk terbaru mereka. Produk andalan garapan tahun ini adalah 2-way stand mount speaker Micro Kits.

Dimensi speaker ini berukuran 260 x 130 x 170 mm, cukup ringkas dengan bentuknya yang mungil. Namun jangan salah, speaker ini memiliki kinerja tinggi dan sangat pas untuk digunakan dalam ruang pribadi di rumah. Driver yang digunakan pada speaker ini tentu saja juga besutan dari Sinar Baja, yaitu SB19ST-C000-4 dan 4” SB12PAC25-4.

Penempatan speaker ini pun serba guna, Anda bisa memakainya sebagai hiburan di rumah atau pelepas penat di kantor. Posisinya pun dapat dengan mudah dipindahkan sesuai dengan selera penikmat audio. Speaker tersebut memiliki rentang frekuensi mulai dari 70 kHz sampai 28000 kHz.

Sebaiknya amplifier yang digunakan pada speaker memiliki daya 25 hingga 100 watt. Jenis enclosure speaker adalah bass reflex. Kabinet speaker terbuat dari bahan MDF 15mm dengan berat hanya 4,2 kg. Sementara itu setelah perakitan penuh, bobot speaker 7,4 kg.

Rinjani Kits dan Ara Kits
- Advertisement -

Beralih ke ruangan lain SB Acoustics , terdapat dua model speaker edisi tahun lalu, yaitu Rinjani Kits dan ARA Kits. Rinjani Kits adalah 2.5-way floor standing speaker kit yang menggunakan driver SATORI 6½” MW16P dan TW29R. Speaker ini didesain khusus untuk mengurangi difraksi frekuensi tinggi dan menghasilkan kualitas suara yang luar biasa.

Sesuai dengan nama gunung vulkanis yang menjulang tinggi di Lombok, speaker ini pun jangkung dengan tinggi 1,01 meter. Demikian pula sesuai dengan kecantikan alami panorama gunung Rinjani, speaker ini dirancang untuk memberikan reproduksi suara dinamis dan transparan.

Sementara itu Ara kits adalah 2-way stand mount speaker dengan ukuran lebih pendek. Driver yang digunakan pada speaker ini adalah SATORI TW29R dan 6½” SATORI MW16P-4. Tinggi speaker ini hanya 39,1 cm. Baik Rinjani Kits maupun Ara Kits menggunakan kabinet dari bahan MDF 18 mm.

Selain speaker, SB Acoustics juga memajang jajaran driver besutannya, dari yang lawas hingga yang paling baru.

Driver New Release SB Acoustics
Driver New Release SB Acoustics

SB Acoustics sendiri sudah memiliki kantor cabang di sekitar 15 negara yang tersebar di Eropa, Asia dan Amerika. Riset dan perancangan produk SB Acoustics ini memang dilakukan di Denmark. Sehingga tak heran jika pangsa pasar terbesar produk ini justru ada di Eropa.

Ajang IHEAC ini juga dimeriahkan oleh brand lokal maupun internasional dan juga tim komunitas DIY. Beberapa brand lokal lainnya adalah Polytron, Aurel Bryan besutan Rudy Gunawan, Anda Audio yang merupakan kolaborasi Daniel Suroyo dan Anistardi. Dan brand global yang turut dipamerkan adalah Unison Research, Cessaro, Focal, Yamaha, Chord, dCS dan lain-lain.

Selain itu tersedia juga perlengkapan untuk Home Theater berupa proyektor dari brand ternama seperti Epson, BenQ, Sony, InFocus dan lain-lain. Tunggu apa lagi, yuk segera berangkat ke pameran IHEAC 2017 ini.

Share this