Sea Scholarship Indonesia Hadir Lagi di Enam Kampus Populer Tanah Air

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sea, perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara, hadirkan lagi beasiswa prestasi unggulan “Sea Scholarship Indonesia”.

Program ini diadakan bersama dengan enam universitas ternama di Indonesia, yaitu ITB, UI, IPB, UGM, Binus, dan IT Del. Sea Scholarship Indonesia bukan cuma dukung pengembangan diri mahasiswa saja, tapi juga persiapkan bakat-bakat muda Indonesia untuk hadapi dunia kerja digital di masa depan.

Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir, pada pertemuan virtual Hari mengatakan, “Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja. Ini bentuk komitmen Sea meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha lewat teknologi di Indonesia.” Jelas Pandu.

Penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia bakal bisa ikut magang dan kerja di banyak perusahaan teknologi tingkat dunia di bawah naungan Sea, seperti perusahaan hiburan digital Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney. Beasiswa akan diberikan ke mahasiswa di universitas mitra yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Sea Scholarship Indonesia dirancang sesuai dengan aspirasi anak muda ASEAN yang butuhkan peningkatan kemampuan dan keahlian di era digital. Penelitian terbaru Sea dan World Economic Forum berjudul ASEAN Youth and the Future of Work, menemukan bahwa anak muda di ASEAN paham teknologi akan mendisrupsi dunia kerja.

Sehingga, 52.4% dari anak muda di ASEAN dan 57,9% anak muda Indonesia percaya bahwa kemampuan dan keahlian mereka harus ditingkatkan supaya bisa menghadapi disrupsi tersebut. Penelitian yang sama juga menemukan bahwa mayoritas anak muda (81,4%) memandang magang sama penting bahkan lebih penting daripada pelatihan di sekolah.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kemendikbud, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D, mengatakan bahwa. “Kami menghargai konsistensi dan kontribusi Sea bagi para talenta masa depan melalui Sea Scholarship Indonesia pada kemajuan pendidikan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan kebijakan ‘Kampus Merdeka Kemendikbud’ yang mendukung kolaborasi industri dan universitas lewat program magang industri.” Jelasnya.

Sejak 2018, Sea Scholarship telah terima lebih dari 2000 aplikasi dengan lebih dari 70 mahasiswa berhasil dapatkan beasiswa ini. Sea Scholarship juga akan berikan penerimanya tunjangan bulanan, sekaligus diberikan pelatihan, seminar, dan diskusi bersama tokoh-tokoh inspiratif.

Country Head of Garena Indonesia, Hans Saleh, mengatakan harapannya, “Kami berharap melalui program ini semakin banyak mahasiswa yang bisa menggali potensi diri dan menjadi talenta digital yang bisa mengharumkan nama bangsa.”

Dalam konferensi acara virtual peluncuran Sea Scholarship Indonesia 2021 yang digelar hari Selasa (26/1) lalu juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) dengan enam universitas partner.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories