Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Seagate Hadirkan Hard Drive Baru Berkapasitas 2,5 Petabyte
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Seagate Technology Holdings menghadirkan sistem penyimpanan data massal (hard drive) Seagate Exos CORVAULT 4U106. Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan mencapai 2,5PB.

"Kami memilih Seagate Exos CORVAULT untuk membantu pelanggan mengatasi masalah petabyte dengan kumpulan data skala besar," ujat Alexander Ruebensaal, CEO ABC Systems AG.

Baca Juga:
Seagate FireCuda 520N SSD Hadirkan Peningkatan Kapasitas dan Performa untuk Perangkat Gaming

Sistem penyimpanan blok multi-petabyte ini tersedia dengan densitas rak lebih tinggi, siklus masa pakai lebih lama, dan daya lebih kecil per petabyte. Sehingga, total biaya kepemilikan (total cost of ownership / TCO) jauh lebih rendah.

Tak hanya itu, Hard drive Seagate Exos memiliki teknologi pemulihan mandiri, penyimpanan petabyte paling efisien untuk pusat data yang besar dan dapat mengurangi sumber daya jaringan penyimpanan hingga 50% serta meningkatkan total efisiensi daya rak hingga 30%.

"Dibanding penyimpanan sebelumnya, desain unik CORVAULT menghemat hingga 80% total biaya penyimpanan setiap tahun bagi pelanggan, termasuk biaya teknologi, pengoperasian, layanan, dan pemeliharaan," jelasnya.

Kemampuan pemulihan mandiri tersebut juga membantu mengurangi waktu lumpuh dan mengoptimalkan sumber daya pusat data, seperti perawatan serta intervensi manusia, dan nantinya mengurangi jejak karbon dan sampah elektronik.

"Penghematan biaya yang sangat besar dapat dialokasikan kembali ke ilmuwan dan peneliti," ujar Alexander.

Baca Juga:
Hard Drive Baru Seagate Exos X24 Punya Kapasitas Penyimpanan Hingga 24 TB

Seagate Exos CORVAULT 4U106 juga menawarkan konfigurasi berbasis Heat-Assisted Magnetic Recording (HAMR) sebesar 2PB dan 2,5PB.

Kedua kapasitas dalam konfigurasi baru ini dapat dipesan dari reseller penyimpanan di seluruh dunia pada bulan November 2023 dan akan tersedia pada akhir bulan Desember 2023.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G