HomeHeadlineSebelum Facebook, Meta Lebih Dulu Digunakan Perusahaan Asal Malaysia

Sebelum Facebook, Meta Lebih Dulu Digunakan Perusahaan Asal Malaysia

Technologue.id, Jakarta – Facebook resmi mengubah namanya menjadi Meta. Dan ternyata, nama tersebut telah lebih dulu digunakan oleh perusahaan asal Malaysia.

Tak hanya nama, logo Meta versi Facebook dengan meta versi Malaysia juga sangat mirip. Perbedaan hanya terletak pada warna dan penggunaan font-nya saja.

Baca Juga:

Asal Usul Logo Meta, Ternyata Simbol Mesir Kuno

Adalah pria bernama Anthony Cheng yang mengungkap kemiripan ini. Ia tak lain dan tak bukan merupakan pendiri Meta versi Malaysia.

Cheng memamerkan foto dirinya memegang kertas bergambar Meta versi Facebook dan Meta versi-nya. Ia juga memaparkan bahwa ia lebih dahulu menggunakannya sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga:

Alasan Facebook Ganti Nama Jadi Meta

“Saya mendirikan Meta Group bertahun-tahun yang lalu. Tampak sederhana, simbol ‘tak terbatas’ ini juga berasal dari yin dan yang dan kelima warna juga hadir sebagai garis lahir dan hidup,” tulis Cheng dikutip dari akun Facebook-nya, Selasa (9/11/2021).

Belum diketahui apakah Cheng akan membawa perkara ini ke meja hukum. Jika iya, maka Facebook terancam harus membayar uang kompensasi.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More