Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sebelum Rilis Android Go, Ini yang Dilakukan Samsung
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Projek Go, dikenal sebagai salah satu upaya dari Google untuk menghadirkan sistem operasi maupun aplikasi Android dengan kinerja maksimal, meski digunakan pada perangkat dengan spesifikasi low-end. Langkah serupa sepertinya coba ditiru oleh Samsung.

Baca juga:

Harga Samsung Galaxy Note 9 Capai Rp18 Juta, Layak Beli?

Dilansir dari Ubergizmo.com (09/08/2018), Samsung dikabarkan akan segera merilis smartphone Android Go pertamanya dalam waktu dekat. Namun perusahaan asal Korea Selatan tersebut terlebih dahulu mengembangkan browser andalan mereka, Samsung Internet dalam bentuk versi ringannya. Kabar ini menyeruak kala file APK dari Samsung Internet Go telah muncul di ranah maya. Aplikasi ini dilengkapi dengan beberapa fitur utama, namun tidak selengkap aplikasi penuhnya.

Baca juga:

Baru Sehari, Stok Samsung Galaxy Note 9 512GB Ludes!

Disebutkan bahwa Samsung Internet Go menggunakan Android WebView untuk menampilkan halaman dari web. Antarmukanya mirip dengan Samsung Internet, hanya saja beberapa fitur dipastikan absen, seperti Samsung Cloud Sync, night mode, extension, dan lain sebagainya.

Baca juga:

Galaxy Note 9 Kemahalan? 5 Gawai Ini Berbaterai Jumbo dan Lebih Murah!

Dalam versi Go-nya ini, Samsung berhasil mereduksi ukuran browser Samsung Internet dari yang sebelumnya berukuran 80 MB menjadi hanya sekitar 17 MB. Perihal smartphone Android Go pertamanya, Samsung belum memberikan konfirmasi apa pun.

SHARE:

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone