Technologue.id, Jakarta – Film ‘Dilan 1991’ bakal menghiasi layar sinema Indonesia sebentar lagi. Untuk memanjakan para penggemar film ini, PT. Agate International merilis aplikasi gim CIAYO Stories-Game Dilan Official. Game ini merupakan hasil kolaborasi Agate dengan platform CIAYO Stories dan sang penulis novel, Pidi Baiq.

Ini merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Indonesia. Kolaborasi pengembangan game ini mencakup pengembangan engine, serta konten, baik jalinan cerita dan art.

Baca Juga:
PUBG Mobile dan Resident Evil 2 Rilis Game Perang Zombie

Dengan genre visual novel, pemain dapat berperan sebagai karakter Milea dan menentukan segala tindakan sepanjang alur permainan. Pemain menentukan sendiri pilihannya dan mengikuti alur cerita berdasarkan pilihan-pilihan tersebut, yang bisa membuat pemain menjadi terbawa perasaan alias baper.

- Advertisement -

Game ini merupakan gabungan dari Dilan 1990 dan Dilan 1991. Terdapat 5 episode dari Dilan 1990 dan 10 episode dari Dilan 1991 yang telah rilis pada 24 Februari bertepatan pada ‘Hari Dilan’

Tidak hanya itu, dalam Game Dilan terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Milea sesuai versi masing-masing. Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Gamer, Blibli Game Station Sediakan Produk eSports

Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan. Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain.

Pada game juga terdapat musik latar khas film seri Dilan yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini.

Game Dilan bisa diunduh melalui Google Play. Game ini sudah diunduh lebih dari 10 ribu pengguna dan mengantongi rating 4,6.