Sebentar Lagi, Kultwit Hingga “Nyampah” di Twitter Bakal Makin Nyaman

Sebentar Lagi, Kultwit Hingga
Ilustrasi Twitter (source: Pixabay.com)

Technologue.id, Jakarta – Tak bisa dipungkiri, Twitter belakangan memang kesusahan bersaing dengan media sosial lain, seperti Instagram dan Snapchat. Lihat saja, ketika Facebook sudah punya lebih dari 1 miliar pengguna, user Twitter masih macet di angka 328 juta.

Namun, di antara medsos yang ada sekarang, Twitter tetap punya keunggulannya sendiri. Platform berlambang burung itu biasa dipakai brand, perusahaan, hingga penyedia layanan untuk berinteraksi dengan masyarakat serta konsumennya.

Baca juga:

Siap-siap, iPhone X Segera Lahir! Begini Bocorannya

Jangan lupa, Twitter pun memfasilitasi “netizen jelata” untuk menuangkan pendapatnya, bisa lewat kuliah twit (kultwit) yang acap serius atau sekadar mengumbar opini berlandaskan emosi atau yang biasa disebut dengan “nyampah” di timeline.

Nah, tak lama lagi, mungkin aktivitas kultwit maupun nyampah tadi bisa lebih nyaman. Soalnya, medsos yang kini dipimpin oleh Jack Dorsey itu tengah menyiapkan sebuah fitur baru, yakni fitur tweetstorm.

Baca juga:

Setelah Xiaomi, Motorola Bikin Android One! Dual-Camera Juga Enggak?

Fitur yang juga cocok disebut tweet berantai ini dipergoki tengah dicoba ke segelintir user oleh Matt Navarra, Director of Social Media The Next Web (10/09/17). Dengan fitur ini, pengguna akan bisa menulis tweet dalam format thread secara langsung, alih-alih mengunggah satu per satu tweet dan me-reply-nya.

Sebentar Lagi, Kultwit Hingga "Nyampah" di Twitter Bakal Makin Nyaman
Fitur tweetstorm yang tengah diujicobakan (source: Twitter / MattNavarra)

Terbatasnya karakter Twitter memang bisa jadi keunggulan dan kendala tersendiri. Untuk Anda yang doyan berceloteh panjang lebar di Twitter, misalnya, tweetstorm pasti akan sangat membantu Anda mengorganisir ide dalam tulisan Anda sekaligus menghemat waktu.

Baca juga:

Beli Galaxy Note 8 di Smartfren, Dapat Cashback Rp6,5 Juta! Wow!

Ada netizen yang sudah antusias dan tak sabar menantikan kedatangan fitur ini?