Technologue.id, Jakarta – Oppo akan merilis ponsel berkamera di bawah layar atau under display camera, pekan depan. Smartphone yang belum diketahui nama serinya ini bakal debut pada 26 Juni mendatang.

Menurut banyak rumor yang beredar, smartphone terbaru Oppo ini mengusung layar penuh tanpa notch dengan tepian melengkung. Ketika membuka aplikasi kamera, ada efek cahaya dari pinggiran naik ke atas dan membentuk bulatan.

Seketika layar menampilkan gambar yang ditangkap kamera depan. Di bulatan tadi posisi kamera depan ponsel itu berada.

Baca Juga:
Gempur Pasar Premium Rp12 Jutaan: Oppo Reno 10x Zoom Vs Samsung Galaxy S10

Dengan desain seperti itu, selain notch, Oppo juga meniadakan lubang layar, kamera popping mekanis, atau solusi beragam lainnya.

Akun Twitter resmi perusahaan belum lama ini telah mengunggah video teaser kehadiran smartphone yang menonjolkan under display camera. Menurut postingan itu, bagi pengguna yang mencari experience menggunakan smartphone tanpa notch bersiap kagum.

Dari video pendek berdurasi 15 detik itu, kita dapat melihat pengguna meluncurkan aplikasi kamera dan mengambil beberapa contoh pengambilan gambar. Sensor baru terletak di bagian tengah atas layar dan berkedip sesaat ketika beralih ke kamera depan.

Sejauh ini belum ada informasi terkait spek ponsel tersebut. Kita tunggu saja sampai hari peluncurannya nanti.