Sebentar Lagi, Pengguna Galaxy S7 Edge Sudah Bisa Cicipi Android Nougat

Technologue.id, Jakarta – Akhir Desember 2016 lalu Samsung baru saja mengakhiri versi beta dari Android Nougat untuk perangkat Galaxy S7 dan S7 edge. Dan awal bulan ini, mereka sudah mulai mendistribusikan sistem operasi terbaru buatan Google tersebut ke sejumlah unit Galaxy S7.

Kini, rumornya Samsung akan mulai mendistribusikan Android Nougat versi final untuk salah satu smartphonenya, Galaxy S7 edge mulai 17 Januari mendatang. Kabar ini sebenarnya tak datang dari pihak Samsung secara resmi, melainkan sebuah bocoran screenshot yang beredar di dunia maya.

Dikutip dari GSMArena (11/01/17), screenshot tersebut hanya menampilkan tanggal rilis Android Nougat untuk smartphone Samsung dengan kode nama G935F, yang berarti Galaxy S7 edge. Ini artinya, sistem operasi tersebut tak datang bersamaan untuk Galaxy S7.

Hingga saat ini, belum jelas kapan Galaxy S7 akan mendapatkan update Android Nougat. Yang pasti, Samsung sudah melakukan serangkaian tes dan uji coba yang matang untuk sistem operasi terbaru tersebut. Oleh karena itu, harusnya pengguna Galaxy S7 tak perlu menunggunya terlalu lama.

Di sisi lain, belum ada informasi apakah nantinya pengguna Galaxy S7 edge di Indonesia juga bisa mencicipi Android Nougat untuk pertama kalinya pada tanggal 17 Januari nanti.

 

Baca juga:

Wow Samsung Galaxy A3, A5, dan A7 Terbaru Setara dengan Galaxy S7!

Tiruan Galaxy S7 Edge dari ZUK Diresmikan, Jangan Kaget Lihat Harganya!

Meizu Rilis Pro 6 Plus, Jeroan Serupa Galaxy S7