Technologue.id, Jakarta – Realme mengkonfirmasi kehadiran realme XT di Indonesia. Akan diluncurkan pada 23 Oktober, realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di smartphone saat ini yang belum pernah ada sebelumnya kepada anak muda di Indonesia.

realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru. realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

Baca Juga:
Menjajal Kemampuan Kamera 64 MP Punya Realme

“Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan kami, oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert. realme XT, yang merupakan smartphone expert terlengkap di segmen harga Rp 3 Jutaan akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober,” kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

realme XT hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop yang menawarkan In-Display Fingerprint serta rasio layar 91,9%.

Smartphone ini juga ditenagai oleh Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

realme XT didukung oleh baterai besar 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0. realme XT akan hadir dalam dua varian, 4GB+128GB dan 8GB+128GB.

Baca Juga:
Xiaomi dan Realme Adu Kuat di India

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. realme XT juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

realme XT akan memiliki dua varian warna: Pearl Blue dan Pearl White. Smartphone ini diperkirakan berada di rentang harga Rp 3 Jutaan.