Wow, Sebuah Keluarga Rela Jual Rumah untuk Bikin Medsos!

Keluarga Hughes, yang rela menjual rumahnya demi mendirikan jejaring sosial (source: BBC)

Technologue.id, Jakarta – Keluarga Hughes yang berdomisili di Manchester, Inggris, berhasil menggegerkan dunia berkat pengambilan langkah besarnya. Keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan dua orang anak perempuan dan laki-laki tersebut menjual rumah dan keluar dari pekerjaan untuk mendirikan sebuah jejaring sosial.

Dikutip dari BBC (3/5/2017), adapun jejaring sosial yang didirikan keluarga tersebut ditujukan semata-mata hanya bagi penggemar olahraga. Ide gila sekaligus cukup membingungkan bagi keluarga lain itu mereka beri nama GameDay Xtra.

GameDay Xtra, jejaring sosial dari hasil jual rumah keluarga Hughes (source: BBC)

“Ide ini berawal ketika perbincangan terjadi diantara kami dengan anak laki-laki kami,” ucap Perry Hughes, kepala keluarga Hughes. Dirinya menegaskan, apa yang dilakukannya bukanlah sebagai sebuah kompetisi, melainkan bentuk perwujudan gabungan semangat dari masing-masing keluarga.

Walau terdengar sebagai ide yang berlebihan, namun keluarga Hughes ditengarai memiliki hasrat tersendiri untuk mencoba peruntungannya di zaman teknologi seperti saat ini. Pertaruhan pun diwakilkan oleh penjualan rumah, yang seluruh dana hasil penjualan dialokasikan untuk membangun jejaring sosial mereka sendiri.

Anak lelaki mereka yang bernama Sam (21) bahkan menunda perkuliahannya untuk sementara waktu, guna menjalankan proyek keluarga tersebut. Sedangkan, anak perempuan mereka yang bernama Mollie (18) bertugas untuk menangani sosial media.

GameDay Xtra akan menjadi wadah bagi para member untuk mendapatkan berita terbaru mengenai acara olahraga, membangun grup dan pertemanan dengan sesama fans, mengatur waktu untuk bermain bersama, dan juga nantinya menjadi tempat mereka bermain game interaktif yang disediakan di dalam jejaring sosial tersebut.

Baca juga:

LinkedIn Sudah Punya 500 Juta Pengguna di Seluruh Dunia

Iklan di Facebook Targetkan Remaja yang Tengah Dilanda Masalah

Gara-Gara Hoax, Facebook dan Medsos Lain Bisa Didenda Rp 706 Miliar

 

loading...