Technologue.id, Jakarta – Wujud dari perangkat terbaru Apple, yakni iPhone 8 masih menjadi sebuah misteri hingga saat ini. Namun, terdapat video yang menampilkan dummy dari iPhone 8,  yang turut dilengkapi dengan detail ukuran perangkat tersebut.

Dilansir dari Tiger Mobile (30/6/2017), setelah bocoran panel kaca dan metal frame dari iPhone 8, dunia maya kini disuguhkan oleh video yang menampilkan keseluruhan tubuh dari smartphone yang akan diperkenalkan Apple pada September mendatang tersebut. Rupanya, iPhone yang tampil pada video itu merupakan dummy, yang lahir berdasarkan bocoran 3D CAD dari pabrik yang menjadi tempat lahirnya iPhone 8.

Video yang berdurasi 3 menit 58 detik tersebut diawali oleh perangkat yang ditengarai mirip iPhone 8 diletakan pada lightning charging dock. Perangkat tersebut berlayar penuh pada bagian depannya, tanpa diganggu gugat oleh tombol Home.

Pada bagian belakangnya, panel kaca berwarna Jet Black tampil dengan cukup menawan. Anda pun dapat melihat kamera ganda di bagian tersebut, yang berbaris secara vertikal di sisi kiri atasnya.

Sang pembuat video turut menampilkan informasi yang cukup detail dari ukuran perangkat. Terlihat, iPhone 8 akan memiliki dimensi 143.5 x 71.0 x 7.5 mm, dengan ketebalan 9.1mm.

Diketahui, perangkat ini lahir melalui proses CNC. Hal tersebut berdasarkan quotes yang tertera sebagai berikut: “Perangkat yang tampil pada video ini dibut melalui proses CNC. Bentuknya berdasarkan source 3D CAD yang didapat langsung dari pabrik yang nantinya akan membuat iPhone terbaru.”

Benarkah iPhone 8 akan memiliki bentuk layaknya dummy yang tampil di video tersebut?

Baca juga:

Beginikah Penampakan Bagian Depan iPhone 8?

Spesifikasi iPhone 8 Mulai Bocor

iPhone 8 Siap “Cerai” dengan Kabel