Technologue.id, Jakarta – Tak lama setelah Pokémon Go memecahkan rekor sebagai mobile game yang mencapai 50 juta unduhan tercepat di dunia, kabar baik kembali menghantam game AR tersebut. Berdasarkan data dari App Annie, Pokémon Go sudah di-install lebih dari 100 juta kali. Padahal jumlah download-nya di iOS maupun Android pada akhir Juli lalu masih di kisaran 75 juta.

Kendati bukan resmi dari Niantic, tetapi data ini cukup bisa dipercaya, mengingat antusiasme masyarakat tetap tinggi untuk memainkan game yang dirilis 6 Juli lalu itu.

Sekumpulan data dari App Annie yang dikutip dari Engadget (1/8/16) tersebut turut menyebut kalau Pokémon Go mampu menampung revenue di atas Rp 130 miliaran per hari. Torehan yang didapat baik dari platform iOS dan Android itu berlaku selama tiga minggu sejak rilis pertama. Memang, game mobile populer lain terpantau sempat mengalami penurunan revenue harian, tetapi sekarang mereka sudah kembali ke atau menuju trek positifnya.

Sejauh ini, Pokémon Go memang baru tersedia secara resmi di beberapa negara dan Indonesia tidak masuk di daftar tersebut. Namun uniknya, Indonesia adalah negara di benua Asia yang pertama kali memainkan game ber-franchise Pokémon itu.

 

Baca juga:

YUK CARI TAHU DI MANA POKÉMON LANGKA BERSEMBUNYI!

4 TIPS POKÉMON GO YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU

RESMI, POKÉMON GO JADI APLIKASI TERPOPULER IOS