Segini Harga Super Nintendo Mini, Terlalu Murah?

SNES Classic Edition (source: Nintendo)

Technologue.id, Jakarta – Masih ingat dengan SNES (Super Nintendo Entertainment System)? Barang tersebut bagaikan magis di era ’90-an. Lewat konsol tersebut, Nintendo menjebak memori banyak orang dalam game-game franchise legendaris, mulai dari Super Mario, Donkey Kong, sampai Street Fighter.

Menariknya, belum lama ini, Nintendo berusaha menghidupkan kembali konsol tersebut dengan titel SNES Classic Edition. Konsol tersebut adalah versi mini dan lebih canggih dari versi aslinya, karena sudah kompatibel dengan TV modern serta ditanami 21 game bawaan.

21 game yang akan ditanamkan pada SNES Classic Edition (source: Nintendo)

Dijanjikan mulai dijual bebas pada 29 September 2017, berapa harga per unit SNES Classic Edition? Menukil BusinessInsider (01/08/17), perusahaan asal Jepang itu hanya akan membanderol SNES Classic Edition seharga 80 USD atau setara Rp1 jutaan.

Rasanya, harga tersebut terlalu murah untuk sebuah “mesin nostalgia” yang berkesan bagi kebanyakan gamers dari generasi ’90-an. Selain itu, dari sumber yang dikutip redaksi, antusiasme calon pembeli sudah amat tinggi.

Untuk kanal pembeliannya, Nintendo menyatakan bakal bekerja sama dengan sejumlah retailer untuk membuka sistem pre-order. Kemungkinan, pre-order dimulai akhir Agustus ini.

Kira-kira, berminatkah Anda membeli SNES Classic Edition?

 

Baca juga:

Nintendo Bakal Kembali Pasarkan SNES Classic

Layanan Online Nintendo Switch Digratiskan Hingga 2018

Nintendo Siapkan Rp260 Juta Bagi Penemu Celah Keamanan di Switch

loading...