Technologue.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 8 sebentar lagi akan dirilis secara resmi. Dan seiring dengan hal tersebut, jenis kamera yang bakal digunakan oleh smartphone tersebut pun mulai muncul.

GSMArena (14/08/17) mengabarkan kalau baru-baru ini ada sebuah laporan yang berasal dari Korea Selatan yang menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Note 8 nantinya akan mengusung dua buah kamera pada sisi belakangnya. Dan hal tersebut akan menjadi fitur yang pertama ada pada smartphone flagship Samsung.

Baca juga:

Sekencang Apa Performa Samsung Galaxy Note 8?

Berdasarkan laporan itu, smartphone itu akan memiliki kamera 12 MP yang dibekali dengan fitur dual-pixel autofocus dan 13 MP yang menggunakan lensa fixed dengan zoom 2x sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto dari jarak yang lebih jauh.

Baca juga:

BlackBerry Bikin Kacamata Pintar, Apa Hebatnya?

Dengan hadirnya dua kamera tersebut, pengguna juga bisa menghasilkan efek bokeh dengan mudah, dimana salah satu lensanya untuk mengambil gambar detail dan sisanya akan memudarkan fokus dari gambar latar. Di sisi lain, hal tersebut juga bisa menghasilkan gambar yang lebih terang dalam kondisi rendah cahaya.

Baca juga:

Samsung Siapkan Dua Perangkat Wearable Baru, Apa Saja?

Meski mengusung lensa yang berbeda, kedua kamera yang terpasang pada bodi belakang Samsung Galaxy Note 8 tersebut akan sama-sama dibekali dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS).