Technologue.id, Jakarta – Keinginan Bukalapak.com menyediakan wadah jualan secara digital bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) membuahkan hasil. Program Kampanye Pahlawan Pelapak diakui sudah mencapai angka satu juta pelapak.

Program yang diluncurkan pada 12 April 2016 lalu itu mengalami lonjakan lebih dari 100 persen dari sebelumnya 450 ribu pelapak. Peningkatan signifikan ini terpengaruh pertumbuhan pengguna Bukalapak yang sudah mencapai angka lima juta.

“Bagi saya ini lebih dari sekedar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia, Bukalapak bersama dengan para anggota komunitas Pelapak turut mengadakan acara donor darah bersama di kantor Bukalapak. Lebih dari 100 Pelaku UKM mendonorkan darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon.

Selain para Pelaku UKM acara ini turut dihadiri oleh Rotaract Club Semanggi, Diva Orthodontic, dan Blood for Life ID. Acara sejenis turut dilaksanakan oleh anggota komunitas Pelapak Medan pada Sabtu 13 Agustus 2016 yang lalu.

“Kami mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Kami berharap berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Kami ingin hubungan yang kami miliki dengan para Pelapak lebih dari itu, lebih personal,” tambah Zaky.

Selain acara donor darah, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Tak hanya pelapak, para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

“Melalui perayaan 17-an dan Kampanye Pahlawan Pelapak ini, kami ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. Dan sekali lagi, bersama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia! Mari bergabung dan jadilah #PahlawanPelapak!” tutup Zaky.

Baca juga :
BERTEKAD BONEK, E-COMMERCE SURABAYA TANTANG LAZADA DAN TOKOPEDIA
CEO BLIBLI.COM : E-COMMERCE ITU BUKAN CUMA JUALAN
TELKOM INDONESIA DAN AUSTRALIA PATUNGAN INVESTASI STARTUP ASIA TENGGARA