Sejuta UKM jadi ‘Pahlawan Pelapak’ Bukalapak.com

Technologue.id, Jakarta – Keinginan Bukalapak.com menyediakan wadah jualan secara digital bagi pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) membuahkan hasil. Program Kampanye Pahlawan Pelapak diakui sudah mencapai angka satu juta pelapak.

Program yang diluncurkan pada 12 April 2016 lalu itu mengalami lonjakan lebih dari 100 persen dari sebelumnya 450 ribu pelapak. Peningkatan signifikan ini terpengaruh pertumbuhan pengguna Bukalapak yang sudah mencapai angka lima juta.

“Bagi saya ini lebih dari sekedar pencapaian biasa. Ini hasil dari bahu membahu, gotong royong dan kerja sama kita semua, inilah cara kita bersama mengisi dan melanjutkan kemerdekaan Indonesia,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.

Bertepatan dengan perayaan kemerdekaan Indonesia, Bukalapak bersama dengan para anggota komunitas Pelapak turut mengadakan acara donor darah bersama di kantor Bukalapak. Lebih dari 100 Pelaku UKM mendonorkan darah yang dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Cilegon.

Selain para Pelaku UKM acara ini turut dihadiri oleh Rotaract Club Semanggi, Diva Orthodontic, dan Blood for Life ID. Acara sejenis turut dilaksanakan oleh anggota komunitas Pelapak Medan pada Sabtu 13 Agustus 2016 yang lalu.

“Kami mengajak para Pahlawan Pelapak untuk turut berbagi dan mendonorkan darahnya. Kami berharap berkembang bersama Bukalapak tidak terbatas pada perkembangan usaha saja. Kami ingin hubungan yang kami miliki dengan para Pelapak lebih dari itu, lebih personal,” tambah Zaky.

Selain acara donor darah, Bukalapak turut mengadakan Kontes Ekspresi Kemerdekaan yang dimulai sejak 15-28 Agustus 2016. Kontes ini dapat diikuti seluruh Pelapak dengan mengunggah foto kemasan barang dagangan dengan bungkus merah putih ke Online Forum Komunitas Bukalapak.

Tak hanya pelapak, para Pembeli juga dapat mengikuti kontes ini dengan mengunggah foto kegiatan mereka dalam rangka merayakan 17-an serta barang yang dibeli dari Bukalapak ke Instagram dengan tagar #17anBukalapak.

“Melalui perayaan 17-an dan Kampanye Pahlawan Pelapak ini, kami ingin mengapresiasi masyarakat Indonesia, yang tanpa mereka sadari adalah pahlawan bagi bangsa ini. Dan sekali lagi, bersama-sama mengisi kemerdekaan Indonesia! Mari bergabung dan jadilah #PahlawanPelapak!” tutup Zaky.

Baca juga :
BERTEKAD BONEK, E-COMMERCE SURABAYA TANTANG LAZADA DAN TOKOPEDIA
CEO BLIBLI.COM : E-COMMERCE ITU BUKAN CUMA JUALAN
TELKOM INDONESIA DAN AUSTRALIA PATUNGAN INVESTASI STARTUP ASIA TENGGARA

Recent Articles

Masuki New Normal, FastKey di Rumah.com Hadirkan Unit Properti Langsung ke Genggaman Pembeli

Technologue.id, Jakarta - PropertyGuru Group, perusahaan teknologi properti terkemuka di Asia induk usaha dari Rumah.com hari ini menghadirkan fitur digital baru 'StoryTeller'...

Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan...

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom

Technologue.id, Jakarta - Di tengah pandemi Corona, aplikasi video telekonferensi menjadi salah satu layanan komunikasi yang paling diminati. Bila aplikasi meeting online...

Bantu UKM Hadapi Gempuran Pandemi Covid-19, Masterweb Network Rilis Layanan New Web1Menit

Technologue.id, Jakarta - Tahun 2020 memang terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya baru berjalan selama 3 (tiga) bulan namun perekonomian mengalami goncangan...

Keberadaan Xiaomi Mi Band 5 Terkuak, Ini Fitur-Fiturnya

Technologue.id, Jakarta - Belakangan, Xiaomi tampaknya cukup rajin untuk memperbaharui lini smartband miliknya. Jika tahun lalu sempat merilis Mi Band 4, tahun...

Related Stories

2 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here