Sekarang, Anda Bisa Jadi Pengisi Suara Waze!

Ilustrasi Waze (source: AndroidPolice)

Technologue.id, Jakarta – Banyak yang merasa Waze adalah aplikasi yang berguna sekaligus unik. Berguna karena mobile app asal Israel ini mampu menjadi teman dan co-pilot yang baik bagi masyarakat di beragam belahan dunia yang doyan bepergian, sehingga mereka bisa sampai ke lokasi tujuan dengan aman dan cepat.

Namun selain itu, Waze juga bukanlah aplikasi navigasi standar. Soalnya, mereka telah beberapa kali menggandeng tokoh maupun karakter terkenal untuk mengisi suara di aplikasi tersebut. Ada Morgan Freeman dan Keith Morrison yang suaranya sudah dijadikan penunjuk di Waze, di samping Lightning McQueen dari animasi populer, Cars.

Alhasil, pengguna Waze pun bisa merasa lebih dekat dengan tokoh idolanya sembari mengikis rasa bosannya karena terbiasa mendengarkan suara arahan dari “robot”.

Fitur baru Voice Recorder di Waze (source: Waze)

Nah, yang menarik, kini Waze mempersilakan Anda untuk menuntun perjalanan Anda sendiri. Dari blog resmi Waze (09/05/17), pengguna Waze di Android sudah bisa memanfaatkan fitur baru bernama Voice Recorder.

Fitur ini bakal membuat aplikasi Waze Anda lebih personal, karena Anda bisa merekam arahan di Waze menggunakan suara Anda sendiri. Mau bikin yang berbeda dengan versi aslinya? Tentu saja tak masalah karena Anda sendiri yang tahu dan mengaturnya.

Untuk mulai menggunakan fitur ini, silakan buka aplikasi Waze termutakhir Anda, lalu akses Settings > Sound & Voice > Voice Recorder.

Dikarenakan baru tersedia untuk user Android, maka para Apple fanboy yang kepincut dengan kelebihan serupa harus menunggu dulu. Waze baru menyatakan fitur ini akan segera tiba untuk iOS, tanpa kepastian tanggal dan bulannya.

 

Baca juga:

Lebih dari 2 Triliun Data Tersimpan di Google Drive

Kini Google Maps Bisa Menunjukkan Lokasi Parkir Mobil Anda

Google Maps Bakal Disisipi Iklan?

loading...