Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Fitur bernama "Hum to search" baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik, yakni dengan bersenandung atau bersiul.

Kehadiran fitur terbaru ini dapat membantu para pengguna mengetahui lagu yang tidak diketahui liriknya. Mereka hanya perlu mengucap "What’s this song?" pada kolom Google search, lalu bersenandung selama 10-15 detik.

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Pengguna nantinya akan disuguhkan hasil penelusuran lagu dengan beragam bentuk. Mulai dari judul lagu, cover album, nama penyanyi, lirik lagu, serta ragam rincian lainnya yang serupa.

Untuk diketahui, dalam menjalankan fitur ini, Google menggunakan teknologi machine learning yang mampu mendeteksi nada atau alunan lagu yang dinyanyikan oleh pengguna.

Machine learning kemudian akan mengubah audio menjadi urutan berbasis angka untuk mewakili melodi lagu, dilansir dari 9To5Google pada Senin (26/10/2020).

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Sayangnya, fitur ini masih butuh pengembangan lebih lanjut. Pasalnya saat ini baru tersedia dalam 20 bahasa untuk perangkat Android dan hanya satu bahasa, yakni bahasa Inggris untuk iOS.

Google menyebut akan segera menambah berbagai macam bahasa lainnya kedepannya. Diharapkan penambahan ini akan mulai berlangsung dalam waktu dekat.

SHARE:

Jangkau Nasabah Lebih Luas, Bank BTPN Akuisisi Perusahaan Pembiayaan Otomotif

Apple Bakal Gelar WWDC 2024, Ungkap iOS 18 hingga Teknologi AI