Sekarang Bisa Cari Lagu dengan Bersenandung di Google

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur bernama “Hum to search” baru saja diluncurkan Google. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari lagu dengan cara yang unik, yakni dengan bersenandung atau bersiul.

Kehadiran fitur terbaru ini dapat membantu para pengguna mengetahui lagu yang tidak diketahui liriknya. Mereka hanya perlu mengucap “What’s this song?” pada kolom Google search, lalu bersenandung selama 10-15 detik.

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Pengguna nantinya akan disuguhkan hasil penelusuran lagu dengan beragam bentuk. Mulai dari judul lagu, cover album, nama penyanyi, lirik lagu, serta ragam rincian lainnya yang serupa.

Untuk diketahui, dalam menjalankan fitur ini, Google menggunakan teknologi machine learning yang mampu mendeteksi nada atau alunan lagu yang dinyanyikan oleh pengguna.

Machine learning kemudian akan mengubah audio menjadi urutan berbasis angka untuk mewakili melodi lagu, dilansir dari 9To5Google pada Senin (26/10/2020).

Baca Juga:

Google Maps Kini Bisa Pantau Daerah Sebaran Covid-19


Sayangnya, fitur ini masih butuh pengembangan lebih lanjut. Pasalnya saat ini baru tersedia dalam 20 bahasa untuk perangkat Android dan hanya satu bahasa, yakni bahasa Inggris untuk iOS.

Google menyebut akan segera menambah berbagai macam bahasa lainnya kedepannya. Diharapkan penambahan ini akan mulai berlangsung dalam waktu dekat.

- Advertisement -

Latest News

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

WhatsApp di Feature Phone Bisa Dipakai Telepon

Technologue.id, Jakarta - Pemegang feature phone berbasis KaiOS kini bisa melakukan panggilan telepon atau voice call melalui WhatsApp. Aplikasi messaging populer tersebut...

Redeem Code Genshin Impact Edisi Bulan Juni 2021

Technologue.id, Jakarta - Genshin Impact buatan miHoYo kian diminati para gamer di seluruh dunia. Untuk sambut kehadiran update Genshin Impact versi 1.6...

Samsung Rilis ISOCELL JN1, Dukung Resolusi 50MP

Technologue.id, Jakarta - Samsung resmi mengumumkan sensor kamera terbaru mereka. Adalah ISOCELL JN1, sensor kamera ini diperuntukan bagi smartphone kelas menengah dan...

Related Stories