Technologue.id, Jakarta – Internet yang semakin banyak digunakan masyarakat Indonesia sekarang juga dipakai untuk mencari pekerjaan. Banyaknya situs penyedia informasi lapangan pekerjaan dimanfaatkan sebuah layanan baru untuk menjadi wadah lowongan kerja bagi pencari kerja.

Layanan agregator informasi lowongan pekerjaan itu dilakoni Jora Indonesia. Melalui laman id.jora.com perusahaan ini mengumpulkan data lowongan pekerjaan dari situs-situs yang sudah ada. Jadi, penggunanya tak perlu lagi keliling situs untuk dapat lowongan pekerjaan yang diinginya.

Jora menggunakan antarmuka dua kolom untuk mencari nama perusahaan ataupun posisi pekerjaaan beserta lokasinya di halaman utama. Tampilan yang sederhana sengaja dipilihnya dengan tujuan agar pengguna bisa mencari pekerjaan dengan mudah.

Layanan ini diklaim tak jadi pesaing bagi situs-situs penyedia lowongan kerja. Sebab, posisi Jora sebagai situs agregator secara tidak langsung bakalan memberikan peningkatan trafik ke situs lowongan kerja yang datanya ditampilkan di laman Jora.

“Dengan melakukan crawl untuk mengambil data-data lowongan pekerjaan yang tersedia, setiap kali ada pengguna Jora yang membuka lowongan pekerjaan dari situs lain, mereka akan langsung diarahkan ke situs tersebut,” ujar Rizka Tsalasi, Country Manager Jora Indonesia.

Selain mengunjungi situs id.jora.com, penggunanya dapat mengunduh aplikasi Jora di Android dan iOS secara gratis. Di aplikasinya, Jora menyediakan fitur Job Alert untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja yang dikirim melalui e-mail.

Baca juga :

APLIKASI XWORK PERMUDAH CARI RUANG KERJA MOBILE

TELKOM INDONESIA DAN AUSTRALIA PATUNGAN INVESTASI STARTUP ASIA TENGGARA

NETIZEN LEBIH PILIH POKÉMON GO DARIPADA CARI PACAR