Sekolah Libur Karena Corona, Ruangguru Hadirkan Sekolah Online

- Advertisement -

Technologue.id Jakarta – Menanggapi imbauan pemerintah untuk siswa belajar di rumah selama penjegahan penyebaran virus Corona di Indonesia. Ruangguru luncurkan program Sekolah Online Ruangguru Gratis.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Belva Devara mengatakan, “Kami menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak boleh terganggu oleh situasi sekolah yang diliburkan karena penyebaran virus Corona. Untuk itu kami luncurkan program ini agar mereka tetap bisa belajar efektif di rumah.”

Baca Juga:
Trafik Internet Hari Pertama WFH Terpantau Normal

Dengan program ini, para siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh secara daring (live teaching) setiap hari Senin sampai Jumat, layaknya sekolah seperti biasa, di aplikasi Ruangguru. Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Ruangguru Gratis dari pukul 08.00 – 12.00 WIB.

Devara menyebut akan tersedia 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 12 SMA dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru. Para siswa juga dapat melatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis.

Baca Juga:
Virus Corona Senggol Industri Telekomunikasi, Apa Solusinya?

“Selain itu, para guru bisa meningkatkan kapasitasnya dalam mengajar melalui program Pelatihan Guru Online yang tersedia di aplikasi Ruangguru, gratis selama 1 bulan kedepan. Terdapat 250 video dan modul pelatihan guru yang mencakup materi-materi kompetensi dasar di bidang pedagogik dan profesional,” tambah Devara.

Selain program Sekolah Online Gratis, Ruangguru juga menurunkan harga berlangganan paket ruangbelajar, untuk memudahkan siswa mengakses ribuan video belajar beraminasi bagi siswa kelas 1 SD hingga 12 SMA. Ruangguru meluncurkan paket berlangganan 1 bulan dengan harga Rp 50.000,- yang dapat diaktifkan dengan menggunakan kode diskon TETAPSEHAT.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories