Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sektor-Sektor yang Alami Peningkatan Aktivitas Digital saat Pandemi Melanda
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sejak pandemi virus Corona merebak, aktivitas digital tercatat mengalami kenaikan. Salah satunya adalah aktivitas di layanan telemedicine.

Menurut Dedy Permadi selaku Staff Khusus Menkominfo Bidang Digital dan SDM, layanan kesehatan ini melonjak hingga 600 persen. Ia mencatat layanan daring ini telah menggaet setidaknya 32 juta pengguna baru.

Baca Juga:

Bela UMKM Saat Pandemi, Kominfo Ajak Masyarakat Beli Produk Lokal

Tidak hanya itu, lonjakan juga terjadi di sektor pendidikan. Di mana menurutnya selama satu bulan ini telah terjadi peningkatan sebanyak 1 juta orang.

"Lompatan orang yang belajar daring dalam satu bulan saja, bisa sampai 1 juta orang peningkatannya. Ini luar biasa sekali jika dilihat dari sudut pandang digitalisasi masyarakat," ujarnya dalam webinar yang digelar pada Selasa (21/7/2020).

Meskipun begitu, Dedy juga mencatat ada beberapa sektor yang dipukul telak oleh pandemi virus Corona ini. Contoh yang paling mencolok adalah industri travel.

Baca Juga:
Mitra Tokopedia Dorong Ekosistem Warung Lawan Pandemi

Ia menyebut bahwa industri ini mengalami penurunan hingga 90 persen. Peningkatan aktivitas digital di industri travel justru terjadi di pembatalan tiket yang kenaikannya mencapai 10 kali lipat.

Dedy mengatakan sejumlah sektor yang mengalami peningkatan dapat memberikan peluang bagi perkembangan ekonomi digital Indonesia. Sektor-sektor tersebut dapat dimaksimalkan agar ekosistem terfasilitasi dengan baik.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI