Selain Andromax, Kini Haier Ciptakan Smartphone 4G Ramah Kantong Lainnya

Haier perkenalkan smartphone 4G murah (source: Datascrip)

Technologue.id, Jakarta – Penetrasi smartphone 4G di Indonesia memang tengah bergerak dengan begitu cepatnya. Beragam perangkat yang mampu menangkap jaringan super cepat itupun muncul, yang tentu ditawarkan dengan harga yang berbeda-beda. Salah satu nama perangkat 4G yang terkenal adalah Andromax, yang lahir di pabrik milik Haier.

Melihat ketertarikan masyarakat yang besar terhadap perangkat berkemampuan 4G LTE, dengan menggandeng Datascrip, Haier kini luncurkan produk lain yang juga telah mengemban fitur 4G, yakni Haier Leisure L7. Pada sebuah acara di Jakarta, Rabu (7/6/2017), perusahaan asal Tiongkok itu pun dengan bangga memperkenalkan produk terbaru mereka tersebut.

Ini dia penampilan dari Haier Leisure L7 (source: Datascrip)

“Kebutuhan masyarakat akan sebuah smartphone canggih nan murah mendorong kami untuk meluncurkan produk terbaru serta terbaik dari pabrik Haier, yakni Haier Leisure L7. Smartphone ini merupakan jawaban tepat bagi masyarakat yang masih belum memiliki perangkat 4G, karena harganya yang mahal,” tutur Wang Z.Z, President Director Haier Telecom Co., Ltd.

Haier Leisure L7 sendiri merupakan smartphone yang dibekali dengan layar 5,5 inci full HD (1080 x 1920 piksel). Ukuran tersebut dinilai tepat oleh Haier, terutama bagi pengguna yang gemar mengoperasikan smartphone dengan satu tangan, dengan waktu penggunaan yang panjang.

Pada bagian kamera, smartphone ini dibekali oleh lensa beresolusi 13MP dibagian belakang, yang turut didampingi oleh LED flash. Sedangkan, pada bagian depan tersemat lensa kamera selfie dengan resolusi 5MP.

Smartphone ini juga mengemban chipset Snapdragon 430 besutan Qualcomm, yang menawarkan kinerja prosesor 64-bit 8 inti ARM Cortex A53. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 3GB dan Android Nougat versi 7.1, sehingga diklaim mampu menghadirkan performa terbaik dikelasnya.

Untuk menopang seluruh kinerja Haier Leisure L7, tersemat baterai sebesar 3000mAh. Baterai tersebut turut dilengkapi dengan fitur quick charging, yang diklaim dapat melakukan pengisian hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Agar pendistribusian bisa menjangkau area luas di Indonesia, Haier menjalin kerjasama dengan PT Datascrip, yang dijadikannya sebagai distribusi tunggal dari Haier Leisure L7. Menurut pihaknya, kerjasama tersebut dapat membuat seluruh wilayah di Indonesia bisa memiliki perangkat berkemampuan 4G LTE ini.

Penandatangan kerjasama antara Haier dan PT Datascrip (source: Datascrip)

“Kami dengan bangga dapat bekerja sama dan menjadi distributor tunggal dari Haier di Indonesia, terutama bagi Haier Leisure L7. Smartphone canggih dengan harga terjangkau ini bisa menjadi pilihan perangkat terbaik masyarakat kita dalam mencicipi jaringan 4G LTE, yang menawarkan kecepatan tinggi untuk berinternet,” tutur Sylvia Lionggosari, Division Director PT Datascrip.

Haier Leisure L7 akan mulai tersedia pada 20 Juni mendatang. Bagi Anda yang tertarik, bisa melakukan pre-order di laman Datascrip Online Store. Selain itu, perangkat ini juga tersedia di toko online lainnya, seperti Lazada, Elexvania, Dinomarket, Shopee, dan Blibli.

Untuk harganya, Haier Leisure L7 bisa dimiliki dengan merogoh kocek sedalam Rp 2.099.000, dan terdapat bonusi flashdisk OTG 16GB bagi Anda yang melalukan pre-order.

Baca juga:

Ini Spesifikasi Smartphone 4G Asli Dalam Negeri, Digicoop!

Digicoop, Smartphone 4G Lokal Pertama Resmi Diproduksi

Genjot Penetrasi Smartphone 4G, Telkomsel Rangkul Samsung