Selain Kirim Email, Gmail Sudah Bisa Kirim Uang!

Kirim uang via Gmail di Android (source: Google)

Technologue.id, Jakarta – Menarik mencermati fitur baru yang diberikan Google pada Gmail. Provider email terkenal itu sekarang bisa mengirimkan uang digital.

Melansir blog resmi Google (14/03/17), sekarang Anda tak cuma bisa saling berkirim teks, gambar, atau file, tetapi juga uang yang tersimpan di Google Wallet. Fitur ini tentu akan sangat memudahkan netizen. Misalnya saat ingin memberikan uang muka proyek atau sekadar menanyakan kabar saudara sambil memberinya uang jajan, Anda tak perlu repot-repot beralih ke aplikasi mobile banking atau bahkan pergi ke ATM untuk mengirim uang.

Untuk menggunakan fitur baru ini, Anda hanya perlu membuat email baru seperti biasa. Lalu pilih simbol attachment. Nanti, akan dijumpai opsi ‘Send Money’ yang disusul dengan nominal yang hendak dikirimkan plus memo tambahan.

Kirim uang via Gmail di Android (source: Google)

Pihak penerima juga tak kalah dimudahkan. Begitu Anda mendapatkan email berisi uang transfer, Anda bisa langsung mengklaim uang tersebut dan nominal yang dikirimkan akan masuk ke rekening bank yang tersimpan.

Mengklaim uang kiriman dari Gmail (source: Google)

Fitur ini sebenarnya sudah bisa digunakan di Gmail untuk desktop dan Android. Namun karena pengguna Google Wallet di dunia masih sangat terbatas, maka perusahaan yang dirintis oleh Sergey Brin dan Larry Page ini baru menghadirkannya di Amerika Serikat dan Inggris saja.

 

Baca juga:

Google Sudah Percaya Kalau Anda Bukan Robot

Google Uji Coba Deteksi Kanker dengan AI

Cara Google untuk Hindarkan Anda dari Membeli Kucing Dalam Karung

loading...