Selain Note Series, Ini Alasan Samsung Bekali Galaxy S21 Ultra dengan S Pen

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Samsung untuk pertama kalinya memperkenalkan S series yang kompatibel dengan S Pen melalui Galaxy S21 Ultra. Hadirnya S Pen adalah untuk melengkapi fitur yang ada di Galaxy S21 Ultra, yang notabene model tertinggi di Galaxy S21 series.

Model ini ditargetkan bagi para tech savvy yang mencari fitur canggih dan performa maksimal dari sebuah ponsel. S Pen juga ditujukan untuk menambah produktivitas pengguna, termasuk ketika menyunting video.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S21 Series Dijual Tanpa Charger, Nasib Seri Galaxy Lainnya?

Hal ini berbeda dengan Galaxy S21 dan Galaxy S21+ yang ditujukan untuk orang-orang yang suka membuat dan membagikan konten secara cepat.

“Target pengguna yang menjadi alasan mengapa S Pen hanya ada di Galaxy S21 Ultra. Pengguna Galaxy S21 Ultra tidak masalah bila baru upload konten setelah 2-3 hari karena perlu mengedit dulu,” ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, saat diskusi online, Jumat (29/1/2021).

Taufiq mengatakan bahwa S Pen hanya bisa digunakan di Galaxy S21 Ultra saja, tidak bisa digunakan di model lain, Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus. Fitur S Pen di Galaxy S21 Ultra juga belum sekaya fitur S Pen di Galaxy Note atau Galaxy Tab.

S Pen di Galaxy S21 Ultra baru bisa digunakan untuk menulis atau menggambar di aplikasi Samsung Notes. Bisa juga digunakan untuk menggulir layar atau mempermudah penyuntingan foto.

Baca Juga:
Jadwal Penjualan Perdana Samsung Galaxy S21 5G Series

Meski sama-sama dibekali S Pen, Taufiq menjelaskan bahwa seri Galaxy S tidak bersinggungan dengan Galaxy Note karena memang memiliki target pengguna yang berbeda.

Jika pada Galaxy S21 S Pen adalah fitur tambahan, namun pada seri Galaxy Note, aksesoris ini merupakan fitur unggulan. S Pen Galaxy S21 Ultra pun dijual secara terpisah, tidak satu paket bersama perangkat layaknya Galaxy Note.

“Dengan adanya S Pen ini buat pengguna Galaxy S bukan hal yang utama seperti di Note Series. Kalau di Note series, S Pen adalah sebuah keharusan. Karena buat mereka smartphone ini adalah penunjang produktivitas mereka. Di segmen berbeda ini, S Pen adalah emas di Note series, dan additional di Galaxy S,” tandas Taufiq.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories