Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Selama NARU, Tri Indonesia Catat Peningkatan Aplikasi Mobile Game
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Selama libur natal dan tahun baru, 3 Indonesia mencatat adanya peningkatan penggunaan internet secara keseluruhan sebesar 15% dan penggunaan mobile games Garena Free Fire meningkat sebesar 80%.

Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya pelanggan 3 yang menghabiskan liburan akhir tahun di rumah, sesuai imbauan pemerintah untuk merayakan natal dan tahun baru dari rumah saja.

"Dengan adanya pembatasan sosial selama perayaan natal dan tahun baru, para pelanggan kami menjadi lebih aktif menggunakan platform digital untuk tetap terhubung dengan orang-orang terdekat, atau untuk mengakses hiburan online, seperti mobile games," jelas Desmond Cheung, Chief Technical Officer 3 Indonesia.

Baca Juga:
Potensi Merger, Tri Indonesia Tandatangani Mou dengan Indosat Ooredoo

Selain Garena Free Fire, 3 Indonesia juga mencatat empat aplikasi lainnya yang mengalami lonjakan penggunaan saat natal dan tahun baru dibandingkan dengan hari biasa.

Penggunaan Whatsapp meningkat sebesar 20%, Tiktok, Instagram, dan Facebook meningkatkan sebesar 13%. Pada jam-jam sibuk malam tahun baru, yaitu antara pukul 20.00 WIB pada 31 Desember 2020 hingga 02.00 WIB pada 1 Januari 2021, banyak dari pengguna 3 yang menggunakan internet untuk melakukan panggilan video melalui WhatsApp, bermain mobile games serta mengakses media sosial.

Sebelum terjadi peningkatan penggunaan data, 3 Indonesia telah melakukan optimasi jaringan di ratusan Points of Interest (POI) di kawasan pemukiman dan titik keramaian.

Baca Juga:
Kata Pengamat Soal Merger Indosat Ooredoo dan Tri Indonesia

Selain itu, 3 Indonesia juga telah menyediakan sejumlah Cell of Wheels (COW) tambahan di sepanjang tol Jakarta-Semarang, seperti Rest Area Kendal 1 (Km 360), Rest Area Kendal 2 (Km 379), dan Rest Area Saradan (Km 626). Antisipasi tersebut telah dilakukan untuk mendukung kebutuhan para pengguna akan kualitas internet selama libur natal dan tahun baru.

"Di tengah masa yang sangat menantang ini, 3 Indonesia juga telah menambah 6.000 BTS 4,5G Pro di seluruh Indonesia, dan kami juga mendapatkan tambahan frekuensi 10MHz di pita frekuensi 2300MHz. 3 Indonesia akan terus berkomitmen memperluas dan memperkuat jangkauan jaringan dengan kualitas yang lebih baik dan juga terus mendukung pemerintah dalam pemerataan akses internet di seluruh Indonesia," tutup Desmond.

SHARE:

Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI