Selamat Tinggal Internet Explorer

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Microfost secara resmi mengumumkan akan menghentikan peramban web Internet Explorer tahun depan. Internet Explorer akhirnya akan berhenti beroperasi total pada 15 Juni 2022 mendatang.

Microsoft memutuskan memensiunkan salah satu pionir peramban web di dunia maya tersebut karena telah semakin ditinggalkan pengguna internet. Sebagai gantinya, mereka telah membuat peramban web pengganti, yakni Microsoft Edge. Microsoft Edge akan mulai muncul pada Microsoft 10.

Baca Juga:
Microsoft Segera Pensiunkan Adobe Flash dari Windows 10

“Hari ini, kami berada pada tahap selanjutnya dari perjalanan itu: kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 ada di Microsoft Edge,” kata Microsoft dalam sebuah posting blog, sebagaimana dikutip dari Business Today (24/5/2021).

Internet Explorer nyatanya sudah menemani pengguna internet sejak tahun 1995. Kesuksesan Internet Explorer versi 1.0 ini membuat Microsoft terus mengembangkan fitur-fitur web browsingnya, seperti Opera, Mozilla dan sebagainya.

Sebanyak 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama 2002 hingga 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6.

Baca Juga:
Pandemi Covid-19 Bikin Pengguna Microsoft Teams Membeludak

Internet Explorer tetap menjadi peramban internet yang dominan selama bertahun-tahun sebelum dikesampingkan oleh orang-orang seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dan lain-lain. Penghuni dunia maya kerap mengeluhkan kecepatan di Internet Explorer yang lambat dibandingkan dengan browser lain.

Seiring berkembangnya zaman, Internet Explorer mulai sepi peminat. Hal ini membuat Microsoft harus menghentikan web browser yang melegenda ini.

- Advertisement -

Latest News

Review realme Buds Q2 dan Wireless 2 Neo: Bass Kental, Harga Terjangkau

Technologue.id, Jakarta - Selain smartphone, realme perlahan juga menambah jajaran produk aksesorinya, seperti headset dan True Wireless Stereo (TWS). Dan untuk pertengahan...

Laptop Gaming Razer Blade 14 Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Razer kembali meluncurkan laptop gaming terbaru. Kali ini adalah Razer Blade 14 yang hadir dengan desain tipis.

Infinix Note 10 Pro NFC Rilis, Harga Rp 2 Jutaan

Technologue.id, Jakarta - Infinix Note 10 Pro NFC resmi meluncur di Indonesia, Selasa (16/6/2021). Smartphone ini hadir dengan performa yang lebih gahar...

realme GT 5G Melenggang di Eropa, Ini Spesifikasi-nya

Technologue.id, Jakarta - realme GT 5G resmi meluncur secara global. Sesuai dengan namanya, smartphone ini hadir membawa dukungan jaringan generasi terbaru, 5G.

Mi Band 6 Hadir Bawa Fitur Baru

Technologue.id, Jakarta - Xiaomi merilis smartband generasi terbaru yaitu Mi Band 6. Gelang pintar ini dibekali spesifikasi lebih baik dibanding pendahulunya Mi...

Related Stories