Technologue.id, Jakarta – Walaupun sudah banyak rumor yang mengatakan iPhone 8 tak bakal jadi dirilis tahun ini, tetap saja ada sejumlah orang yang terus mencoba memperkirakan berapa harganya jika ternyata nanti akan diluncurkan.

NextPowerUp (13/05/17) mengabarkan bahwa ada seorang analis dari sebuah perusahaan finansial multinasional asal Amerika, Goldman Sachs yang mengatakan kalau iPhone 8 adalah seri iPhone termahal yang pernah dijual oleh Apple.

Melalui hasil risetnya, analis yang bernama Simona Jankowski itu memperkirakan bahwa iPhone 8 versi 128 GB nantinya akan dijual seharga US$999,99. Sementara untuk varian 256 GB, harganya akan lebih mahal US$100 dari varian 128 GB.

Dengan tingginya harga jual smartphone penerus iPhone 7 itu, Jankowski bisa memprediksi rata-rata angka penjualan iPhone akan meningkat hingga ke angka US$763 untuk tahun fiskal 2018 mendatang.

Meski begitu, tidak semua setuju dengan hasil riset yang sudah dirilis oleh Jankowski. Beberapa analis lainnya meyakini bahwa Apple tak akan menjual iPhone 8 semahal itu, mungkin hanya sekitar US$850 hingga US$950.

Hingga saat ini, lini iPhone paling mahal yang pernah dikeluarkan oleh Apple sendiri adalah iPhone 7 Plus varian 256 GB. Smartphone itu dijual dengan harga retail US$969.

 

Baca juga:

Lagi, Tersebar Isu iPhone 8 Batal Rilis!

iPhone 8 Diprediksi Bakal Jadi Barang Langka Hingga 2018

Inikah Penampakan Apple iPhone 8?