Seminggu Dirilis, HarmonyOS Sudah Dipakai 10 Juta Perangkat

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Adopsi HarmonyOS 2 besutan Huawei mulai meningkat selama beberapa hari setelah resmi dirilis ke publik. Dalam seminggu, Harmony OS 2 sudah melewati 10 juta pengguna.

Dilansir dari GSMArena (10/6/2021), kabar mengenai pengguna HarmonyOS 2 yang menembus angka 10 juta ini diungkap sendiri oleh Huawei. Meskipun penggunaan sistem operasi besutan Huawei ini sangat cepat, penting untuk dicatat bahwa HarmonyOS bukanlah satu OS.

Baca Juga:
Huawei Luncurkan Rangkaian Produk Baru yang Didukung oleh HarmonyOS 2

Sebenarnya HarmonyOS tampaknya bertindak lebih seperti merek payung yang mencakup semua sistem operasi Huawei yang berbeda serta hal-hal internetnya. HarmonyOS 2 dapat digunakan di seluruh perangkat Huawei seperti smart TV, smartwatch, TWS dan smartphone yang menjadi produk utamanya.

Pembaruan untuk HarmonyOS 2 sekarang tersedia untuk seri Mate 40, seri P40, seri Mate 30 dan MatePad Pro di China. Sedangkan seri P30 dan seri Honor 30 dan V30 akan mendapatkan beta tertutup bulan ini dan beta publik pada Juli.

Akan menarik untuk melihat bagaimana perusahaan menangani transisi ke HarmonyOS di luar China, pada perangkat internasional. Huawei sebenarnya berharap untuk mencapai 360 juta perangkat aktif yang menjalankan HarmonyOS pada akhir tahun, serta meyakinkan 1,2 juta pengembang untuk menulis aplikasi untuk platform-nya.

Baca Juga:
Huawei Watch 3 Meluncur Pakai HarmonyOS

Sebelumnya disebutkan Harmony OS bakal diinstal pada lebih dari 100 juta perangkat Huawei. Perkiraan ini didasarkan pada data yang ada di perusahaan. Perusahaan telah menarik lebih dari 20 vendor perangkat keras dan 280 pengembang perangkat lunak untuk berpartisipasi dalam pengembangan ekosistem produk Huawei.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories