Sempat Ditarik karena Bug, Game Cyberpunk 2077 Bakal Hadir Lagi di PS Store

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Cyberpunk 2077, game buatan CD Projekt Red (CDPR), resmi bakal hadir lagi ke PlayStation Store (PS Store) tanggal 21 Juni 2021. Awalnya, pada 17 Desember 2020 lalu, game ini sempat ditarik dari PS Store karena masalah bug yang banyak ditemukan para pemain PlayStation 4 (PS4).

Developer game asal Polandia itu umumkan langsung kembalinya game Cyberpunk 2077 ke PS Store lewat pengumuman di situs resminya. Mereka mengatakan bahwa Sony sudah setuju untuk hadirkan lagi Cyberpunk 2077 di PS Store. Dan Sony pun sudah konfirmasi kabar itu lewat keterangan resmi. Meskipun masih tidak rekomendasikan pemain buat mainkan game ini di PS4.

Pengguna masih akan terus mengalami masalah performa dengan edisi PS4 sembari CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform.” Kata juru bicara Sony.

Juru bicara Sony pun menambahkan, bahwa SIE (Sony Interactive Entertainment) rekomendasikan game ini dimainkan di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik.

CDPR tidak berikan komentar lebih banyak tentang kembalinya Cyberpunk 2077 ke PS Store, termasuk perbaikan atau update lainnya yang bakal dibawa. Padahal, saat pertama kali game ini ditarik, petinggi CDPR mengatakan bakal terus berikan informasi tentang perbaikan untuk bug dan masalah performa lainnya ke Sony.

CDPR juga sudah rilis beberapa patch untuk Cyberpunk 2077 edisi konsol, PC, dan Google Stadia. Pada bulan Mei lalu, CEO CDPR, Adam Kiciński, menjelaskan bahwa proses stabilisasi game sudah perlihatkan kemajuan, tapi semuanya bergantung pada persetujuan Sony.

Saat dirilis jelang akhir tahun 2020 lalu, Cyberpunk 2077 dilanda kontroversi karena banyak pemain laporkan bug dan masalah performa lainnya, terutama di PS4 dan Xbox One. Padahal, game ini sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar dan CDPR pun habiskan waktu 10 tahun untuk kembangkan game ini.

Sony lalu menarik Cyberpunk 2077 dari PS Store dan tawarkan refund untuk para pemain. Microsoft juga tawarkan refund, tapi mereka cuma berikan peringatan di halaman Cyberpunk 2077 dan tidak hapus game ini dari toko aplikasinya.

- Advertisement -

Latest News

Aplikasi Sampingan Catat Kenaikan Jumlah Mitra Lebih Dari Tiga Kali Lipat

Technologue.id, Jakarta - Di tengah gelombang pandemi COVID-19, platform solusi manajemen tenaga kerja, Sampingan makin diminati oleh masyarakat sebagai destinasi mencari lowongan...

Indosat Ooredoo Gagas Kompetisi Bikin E-wallet Inovatif

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo meluncurkan program e-Wallet User Research Challenge 2021. Acara ini merupakan program open innovation berbentuk...

Konami Bakal Rilis Game eFootball

Technologue.id, Jakarta - Konami Digital Entertainment BV, pembuat game sepakbola PES dan Winning Eleven, umumkan bahwa mereka bakal rilis game sepakbola terbarunya...

6 Tips untuk Membuat Akun Twitter Lebih Aman

Technologue.id, Jakarta - Menjaga privasi dan keamanan di dunia maya, khususnya media sosial, mutlak dilakukan. Pengalaman menggunakan Twitter akan lebih nyaman jika...

Tablet Pertama HarmonyOS 2 Tiba Awal Agustus di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Huawei mengumumkan akan merilis Huawei MatePad 11 untuk para konsumen Indonesia di awal Agustus 2021. Ini akan menjadi salah...

Related Stories