Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Sempurnakan Siri, Apple Rekrut Mantan Bos AI Google
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Walaupun Apple sudah berhasil menguasai industri smartphone, asisten digitalnya, siri hingga saat ini masih belum bisa bersaing dengan para kompetitornya, seperti Google Assistant dan Cortana. Oleh karena itu, mereka mengambil langkah strategis untuk bisa menyempurnakannya. Mengutip dari TheVerge.com (03/04/2018), Apple dikabarkan baru saja mempekerjakan mantan bos Google di bidang Artificial Intelligence (AI) bernama John Giannandrea. Beliau sendiri di Google dulunya menjabat sebagai Head of Search and Artificial Intelligence.

Baca juga:

2020, Apple Tak Mau Lagi Pakai Prosesor Intel

Bukan tanpa alasan, John direkrut oleh Apple untuk bisa mengembangkan kemampuan Siri khususnya AI agar bisa mengungguli sejumlah produk serupa milik kompetitor, seperti Google, Amazon, dan Facebook. Pasalnya, sampai saat ini alogritma yang dimiliki oleh Siri dianggap masih tak sebagus Google Assistant dan Amazon Alexa.

Baca juga:

Apple Siapkan Desain Keyboard Laptop Revolusioner

Di sisi lain, Facebook, Google, dan Amazon sendiri sudah memiliki ratusan karyawan dan ilmuan untuk mengembangkan AI. Dengan begitu, mereka bisa mengumpulkan dan mengolah data lebih cepat. Sementara Apple masih kekurangan sumber daya untuk melakukan hal tersebut.

Baca juga:

Apple Mau Bikin Layar Sendiri?

Sebelum di Apple, John sendiri bergabung dengan Google pada tahun 2010 silam dan sempat berhasil mengembangkan algoritma AI pada produk Google dengan begitu cepat. Oleh karenanya, tak heran jika ia saat ini ditunjuk oleh CEO Apple, Tim Cook sebagai pemimpin pengembangan machine learning dan strategi AI.

SHARE:

Mudahkan Pengguna Menemukan Pesan, WhatsApp Hadirkan Fitur Filter Chat

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik