Technologue.id, Jakarta – Lima tahun menjalankan bisnis sebagai penyedia layanan belanja online, Blibli.com terus meningkatkan kualitasnya. Perusahaan itu melakukan investasi dengan menambah gudang dan sistem pengiriman bagi pelanggannya.

Sebuah fasilitas gudang baru saja dibuka Blibli.com di kawasan Cawang, Jakarta Timur. Fasilitas baru ini menggenapi luas area gudang penyimpanan jadi 16 ribu bersama dua gudang lain yang berlokasi di Cakung dan Batu Ceper.

Gudang di Cawang tersebut diklaim sudah menggunakan sistem pergudangan terbaru. Kusumo Martanto, CEO Blibli.com menyatakan fasilitas terbarunya itu menggunakan sistem terintegrasi yang sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggannya.

“Kami percaya bahwa jaminan kualitas harus didukung sistem terintegrasi, mulai dari sistem manajemen di gudang penyimpanan, manajemen stock, sistem quality control, proses pengemasan, hingga pengiriman barang yang tepat waktu,” jelas Kusumo.

- Advertisement -

Demi meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggannya, Blibli.com melengkapi gudang di Cawang dengan armada logistik sendiri. Belasan kurir dengan kendaraan roda dua dan roda empat bakalan mengantarkan langsung pesanan ke pelanggan di kawasan Jadetabek.

“Di sini (gudang), semua proses dilakukan menggunakan perangkat digital yang terintegrasi dengan sistem. Sehingga lebih efisien dan hampir tak ada kesalahan dalam menangani pesanan sampai ke tempat tujuan pengiriman,” papar Kusumo.

Rencananya, Blibli.com masih bakalan menambah 6 gudang lagi dengan total area seluas 200 ribu meter per segi, lengkap dengan 200 fullfilment center. Adapun lokasinya tersebar antara Jakarta, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar.