Sensasi Main Game Genshin Impact di Samsung Galaxy Note20 Series

Technologue.id, Jakarta – Samsung hadirkan lagi teknologi canggihnya untuk manjakan para gamers yang dibawakan di Event Gaming Workshop pada Hari Kamis (8/10). Event workshop online ini juga mengundang Youtuber Game populer di Indonesia, Muhammad Rasyid (PokoPow). PokoPow bagikan keseruannya main game mobile pakai Samsung Galaxy Note20 Series.

Samsung secara resmi mengumumkan rangkaian Galaxy flagship terbarunya di Indonesia pada Bulan Agustus lalu. Samsung Galaxy Note20 dan Note20 Ultra yang hadir dengan fitur terbaru untuk dukung produktivitas pengguna sekaligus bermain.

PokoPow, mengatakan bahwa sebagai gamers ia membutuhkan device yang bisa menjalankan game dengan smooth tanpa nge-lag, refresh rate yang tinggi, baterai yang tahan lama, dan tentunya dari segi visual pun harus oke, sehingga membuat gamers bisa main immersive. Saat main game, keempat hal ini akan penuhi kebutuhan para gamers.

Di acara yang sama, Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan, mengatakan. “Samsung memahami bahwa produktivitas dari pengguna harus didukung dengan fitur dan teknologi yang optimal. Pada masa new normal seperti sekarang, pelanggan kami semakin banyak menghabiskan waktu di rumah. Dimana salah satu hal yang paling sering dilakukan adalah bermain game. Oleh karena itu dalam rangkaian Samsung Galaxy Note20 Series kali ini, Samsung ingin menampilkan kemampuan Galaxy Note20 Ultra untuk mendukung Power to Play, secara spesifik bermain game.”

Di workshop gaming tersebut, PokoPow mencoba mainkan game Genshin Impact di Galaxy Note20 Ultra. “Ini (Genshin Impact) punya efek-efek animasi berat tapi game bisa tetap lancar,” kata Rasyid.

Genshin Impact merupakan game mobile RPG yang rilis Bulan September lalu dan sedang populer. Sistem pertarungan game ini adalah hack and slash, dan game ini punya kualitas grafis yang tinggi. Perlu perangkat dengan spesifikasi tinggi agar bisa main game dengan lancar.

Saat dimainkan di setting 30 fps, Galaxy Note20 Series ini masih sanggup untuk mainkan game dengan lancar. Tapi, saat dinaikan ke 60 fps, muncul indikator bahwa game mengalami overclocked.

Menurut PokoPow, overclocked terjadi karena Genshin Impact membutuhkan spesifikasi device yang cukup tinggi, sehingga smartphone mencoba meningkatkan frekuensi chipset agar tetap bisa jalankan game dengan lancar.

Untuk spesifikasinya, Galaxy Note20 Ultra punya layar Dynamic AMOLED 2X seluas 6,9 inci yang sudah mendukung refresh rate hingga 120 Hz dan touch response rate mencapai 240 Hz. Sehingga respons sentuhan layarnya lebih cepat dibanding smartphone lainnya.

Dari sektor hardware-nya, Samsung Galaxy Note20 Ultra dibekali dengan chipset Exynos 990 dan pengolah grafik (GPU) Adreno 650. Chipset tersebut dikombinasikan dengan RAM 8 GB berjenis LPDDR5, yang diklaim punya performa 1,5 kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Untuk baterainya, Samsung Galaxy Note20 Series punya kapasitas yang cukup besar, 4.300 mAh untuk Galaxy Note20 dan 4.500 mAh di Galaxy Note20 Ultra. Kedua ponsel ini pun sudah didukung dengan pengisian daya cepat 25 Watt yang bisa isi daya smartphone sampai 50% dalam 30 menit.

Latest News

Dear Nakes, Registrasi Vaksin Covid-19 Bisa Dilakukan Via WA

Technologue.id, Jakarta - Guna memudahkan tenaga kesehatan (Nakes) melakukan registrasi Program Vaksinasi Covid-19, pemerintah menyediakan akses pendaftaran berupa kanal Chatbot WhatsApp.

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Darurat Gempa Sular

Technologue.id, Jakarta - Pasca bencana gempa bumi 6,2 Magnitudo yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat, khusunya Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Telkomsel...

Diblokir Trump, Xiaomi Angkat Suara

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump memasukan Xiaomi ke daftar hitamnya. Trump beralasan perusahaan asal China itu memiliki hubungan dengan...

Duh, Xiaomi Diblokir Trump

Technologue.id, Jakarta - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump kembali menambahkan perusahaan China ke daftar hitamnya. Kali ini, Xiaomi dan delapan perusahaan lainnya...

Buntut Kontroversi WhatsApp, Aplikasi Signal Raih 50 Juta Unduhan di Play Store

Technologue.id, Jakarta - Kebijakan baru aplikasi perpesanan WhatsApp membuat banyak penggunanya kecewa. Mereka pun akhirnya memilih beralih ke aplikasi lain yang dinilai...

Related Stories