Sepanjang Tahun 2016, Uber Rugi US$2,8 Miliar

Technologue.id, Jakarta – Salah satu perusahaan jasa transportasi berbasis aplikasi yang sudah mendunia, Uber berhasil mencatat angka transaksi yang cukup tinggi pada akhir tahun 2016 lalu. Namun kenyataannya, itu belum cukup menutup seluruh biaya yang dikeluarkannya.

Dikutip dari NextPowerUp (16/04/17), hingga akhir tahun 2016 kemarin, Uber tercatat rugi US$2,8 miliar atau sekitar Rp37,1 triliun secara global.

Untuk periode yang sama, Uber sendiri berhasil membukukan nilai transaksi yang cukup fantastis, yakni US$20 miliar atau sekitar Rp265 triliun. Sementara total pendapatan yang diraihnya adalah US$6,5 miliar atau sekitar Rp86 triliun.

Walaupun pembukuan sepanjang tahun 2016 lalu tidak menyenangkan bagi Uber, mereka masih tetap optimis untuk bisa terus mengembangkan bisnisnya.

“Kami beruntung memiliki bisnis yang sehat dan terus tumbuh sehingga memberikan kami ruang untuk membuat perubahan di beberapa bagian, seperti manajemen dan akuntabilitas, budaya dan organisasi, dan hubungan kita dengan driver,” pernyataan Rachel Holt, Regional General Manager Uber untuk wilayah Amerika dan Kanada.

Angka kerugian tersebut sendiri tidak termasuk bisnis Uber di negara Tiongkok yang sebagian sahamnya baru saja dijual kepada Didi ChuXing.

 

Baca juga:

Mengapa Uber Bisa Ditendang dari Italia?

Mobil Pintar Uber Tabrak Mobil Lain, Apakah Ada Korban Jiwa?

Dukung Grab, Uber, dan Go-Jek, Netizen ‘Demo’

Recent Articles

ASUS ROG Phone 3 Meluncur 22 Juli

Technologue.id, Jakarta - ASUS akhirnya mengkonfirmasi peluncuran ponsel terbaru ROG Phone 3. Ponsel gaming ganerasi teranyar ini akan hadir di tiga negara...

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Pascals Wager

Technologue.id, Jakarta - Ketika Pascal's Wager pertama kali diluncurkan di AppStore pada Januari, pengguna Apple disuguhi ARPG 3D yang paling menantang.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra Bocor, Ini Penampakannya

Technologue.id, Jakarta - Samsung tak sengaja memamekan seri flagship terbarunya, Galaxy Note 20 Ultra dalam situs resmi perusahaan versi Rusia. Kebocoran ini...

Jadwal Tayang Mulan Diundur ke Agustus

Technologue.id, Jakarta - Kegembiraan tentang pemutaran film baru menghilang dengan cepat, seiring dengan kasus COVID-19 yang kembali meningkat dan khawatir dengan risiko...

Lima Senjata yang Cocok untuk Bermain Rusher dan Agresif di Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Senjata, karakter, dan gaya permainan akan menjadi faktor yang menentukan kemenangan di Free Fire. Khususnya senjata, bisa jadi penentu...

Related Stories

3 Comments

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here