Seperti Apa Aplikasi Podcast Buatan Facebook?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ramainya konten berjenis podcast baik berbentuk video maupun audio, membuat salah satu raksasa media sosial, Facebook pun ikut meramaikan industri tersebut dengan cara menghadirkan aplikasi khusus podcast.

Mengutip dari TheVerge (26/4/21), Facebook dikabarkan tengah menggarap aplikasi podcast yang mampu terintegrasi dengan halaman Facebook. Dengan begitu, pengguna Facebook dapat mendistribusikan konten podcast melalui Fan Page.

Baca Juga:
Facebook Mulai Uji Coba Layanan Tandingan Clubhouse

Hingga saat ini, belum diketahui detail dari aplikasi tersebut. Namun yang pasti, pengguna ke depannya bisa mengupload konten podcast seperti layaknya mengisi konten pada akun Facebook masing-masing. Berdasarkan posting dari blog resmi Facebook, kemungkinan besar aplikasi tersebut baru akan dirilis pada beberapa bulan mendatang.

Selain itu, Mark Zuckerberg, CEO Facebook juga dikabarkan tengah menjalin kerja sama dengan Spotify. Ini dilakukan untuk mengintegrasikan platform Facebook dengan sebuah modul miniplayer Spotify yang ada pada laman Facebook. Dengan begitu, jika pengguna memiliki konten podcast di Spotify, bisa langsung dinikmati dan didistribusikan tanpa harus membuka layanan Spotify.

Baca Juga:
533 Juta Database Pengguna Facebook Bocor

Dengan adanya aplikasi khusus podcast bawaan Facebook dan integrasi pada Spotify, pengguna Facebook ke depannya diharapkan bisa membuat, mendistribusikan, dan menikmati konten podcast dengan lebih mudah dan mampu menjangkau konsumen lebih luas lagi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories