Technologue.id, Jakarta – iPhone X dan iPhone 8 baru saja diluncurkan. Namun sejumlah rumor soal rancangan iPhone di tahun 2019 sudah mulai ramai diperbincangkan di industri smartphone. Seperti apakah bentuknya?

Mengutip dari GSMArena (14/11/17), Apple saat ini dirumorkan tengah berdiskusi kepada beberapa penyuplai komponen untuk bisa menghadirkan salah satu fitur unggulan pada iPhone, yakni kamera 3D sensor. Dan kemungkinan, komponen tersebut baru akan siap diproduksi pada tahun 2019 mendatang.

Baca juga:

iPhone Ukuran Kecil Akan Mati?

Berbeda dengan sebelumnya, 3D sensor tersebut kabarnya akan disematkan pada kamera bagian belakang. Ini akan berfungsi sebagai indikator pengukur jarak yang lebih akurat. Tak cuma itu, adanya sensor itu juga bisa membantu untuk menghasilkan gambar yang lebih baik pada mode portrait.

Baca juga:

iPhone X Diramalkan Laris Manis, iPhone 8? Jangan Ditanya!

Tak cuma Apple, beberapa produsen perangkat elektronik lainnya pun gosipnya tengah mengembangkan teknolosi serupa, seperti Google, Sony, Panasonic, dan STMicroelectronics.

Baca juga:

Apakah Bodi iPhone X Kokoh? Ini Hasil “Penyiksaan” ke Ponsel Mewah Itu

Hingga saat ini, belum jelas apakah dengan adanya 3D sensor pada kamera bagian belakang akan membuat bentuk bodi iPhone akan berubah secara keseluruhan atau tidak.