Technologue.id, Jakarta – Memasuki tahun 2020, seluruh vendor smartphone berlomba-lomba untuk meluncurkan smartphone 5G. Dan salah satunya adalah Apple, dengan iPhone terbarunya. Seperti apakah gambaran dari iPhone 5G buatan Apple?

Mengutip dari GSMArena (13/01/20), salah satu analis ternama, Ming-Chi Kuo baru saja mempublikasikan catatannya terkait dengan prediksi iPhone 5G buatan Apple. Melalui catatannya itu, ia yakin kalau akan ada setidaknya 4 model iPhone yang dirilis dengan konektivitas 5G pada tahun 2020 ini.

Baca Juga:

Penjualan iPhone Jebol 2 Miliar Unit Tahun Ini

Jika sebelumnya Kuo yakin kalau Apple bakal meluncurkan iPhone 5G berbasis sub-6 GHz dan mmWave pada awal tahun 2021, kali ini ia mengoreksinya dan lebih yakin kalau Apple bakal meluncurkan setidaknya dua model iPhone 5G pada bulan September 2020 secara bersamaan.

Untuk pangsa pasarnya, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Jepang, dan Korea akan menjadi target utama dalam pemasaran iPhone 5G berbasis sub-6 GHz dan mmWave. Sementara untuk wilayah lainnya akan menyusul dikemudian hari.

Soal angka penjualannya, Apple diperkirakan bakal mampu menjual sekitar 80-85 juta unit iPhone 5G. Dan itu pun bakal tercapai jika ada perubahan yang signifikan dari sisi desain.