Technologue.id, Bali – Samsung lahirkan tiga buah hati lagi dalam acara Media Launching yang dihelat di Bali Nusa Dua Convention Center, 15 Mei 2017. Kali ini, ada tiga produk yang baru dilahirkan Samsung QLED, bernama Q7F, Q8C, serta Q9F. Ketiga anak Samsung TV edisi QLED ini bisa Anda asuh dan “besarkan” mulai dari ukuran 55, 65, 75, hingga 88 inci.

Apa saja yang bisa dilakukan oleh tiga serangkai QLED yang baru lahir ini? Tentu saja banyak. Sebab, harganya yang termasuk kategori premium ini bukannya tanpa manfaat, tapi diprakarsai oleh berbagai fitur yang begitu canggih dan diklaim mampu memberi pengalaman menonton TV sebagai sebuah pengalaman yang tak lagi remeh bagi Anda pemilik QLED TV.

Dilihat dari layarnya yang melengkung, Samsung QLED TV ternyata masih membekalinya dengan kecanggihan viewing angle, sehingga Anda dan keluarga tak perlu berebut meminta posisi di tengah untuk bisa menikmati gambar dengan porsi warna terbaik. Pasalnya meski dilihat dari samping, warna pada QLED TV tetap sama dan tak berubah.

Perbedaan QLED TV dan TV biasa (source: Samsung)

Lalu, seberapa premiumkah harga dari QLED TV dan apa saja fitur yang menyebabkannya layak disebut TV Premium?

Dibanderol seharga Rp32.999.000 hingga Rp225.999.000, QLED TV dibekali dengan teknologi Quantum Dot yang membuat kerapatan pixel-nya lebih terjaga dan tidak menyebabkan kerusakan warna saat dipandang dari sudut yang berbeda.

Quantum Dot yang menyokong Q Picture ini juga membuat warna menjadi lebih hidup dan tidak pucat. Perbedaan gelap terang juga terlihat begitu jelas sehingga bagi Anda yang gemar menonton film action penuh adegan malam hari, Anda tak perlu melotot untuk mengenali penjahat yang mengendap-endap dalam film.

Berbagai mode video juga didukung oleh teknologi Motion Rate (200), Q Contrast Ultimate, Q Color, Auto Motion Plus, Film Mode, dan Q HDR (2000). Untuk akses lain selain bisa menggunakan gadget dan one remote, QLED juga bisa disambungkan dengan Multiroom link.

Meski harganya terbilang premium dan cukup merogoh kantong Anda, QLED TV sangat hemat energi. Soalnya telah dilengkapi oleh Eco Feature yang menahan keborosan konsumsi daya.

 

Baca juga:

Samsung Soundbar Sound+, Speaker “Aesthetic” Masa Kini

Samsung Sound+, Satu Soundbar Sejuta Suaranya

Samsung 4K Blu-ray Player Bikin Anda Serasa Shooting Bareng Artis Idola!