Technologue.id, Jakarta – Selama ini, OnePlus dikenal sebagai produsen smartphone, khususnya flagship. Namun ke depannya OnePlus juga akan menambah portofolio produk mereka dengan menghadirkan perangkat baru, yakni smart TV.

Mengutip dari TheVerge (14/08/19), walaupun sejatinya sudah dikembangkan sejak lama, baru-baru ini OnePlus sempat membocorkan sedikit tentang proyek smart TV yang tengah digarapnya. Mereka menyebutnya OnePlus TV.

“Kami yakin tidak ada nama lain yang lebih baik yang dapat merepresentasikan nilai, visi, dan kebanggaan kami selain memberikan nama tersebut (OnePlus TV) pada merk kami”, pernyataan komunitas melalui sebuah forum yang mewakili pihak OnePlus.

Di saat yang bersamaan, mereka juga sempat memamerkan logo OnePlus TV. Logo tersebut tak jauh berbeda dengan logo yang sudah ada, hanya saja setelahnya ditambahkan huruf “TV”.

“Kami terinspirasi oleh perkembangan geometris klasik, yang dapat dilihat dari begitu banyak bentuk seni klasik, seperti simbol Hindu kuno, mandala, dan kuil Yunani kuno yang terkenal”, lanjut pernyataan tersebut.

Rencananya, OnePlus baru akan meluncurkan produk smart TV-nya pada akhir September 2019 mendatang. Saat ini mereka belum memberikan spesifikasi detail dari perangkat tersebut. Namun beberapa pihak ada yang menduga kalau perangkat itu akan menggunakan sistem operasi Android dan modul layar berukuran antara 43 – 75 inci.