Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Serangkaian Webinar Kolaborasi Huawei dan Telkomsel Tahun Ini Resmi Ditutup
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Huawei, penyedia solusi TIK global terkemuka, Huawei bersama Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berhasil menggelar rangkaian program CSR "The NextDev Hub x Huawei Webinar", yang digelar sejak bulan Juni 2020 hingga sesi penutupan pada pekan kedua September 2020.

The NextDev Hub merupakan inisiatif terbaru dari The NextDev Telkomsel yang ditujukan untuk memberdayakan dan mengakselerasi startup digital lokal Indonesia. Ajang ini merupakan wadah kolaborasi dan konektivitas antara digital startups dengan pemangku kepentingan lainnya, seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN), lembaga komersial, investor, baik dari dalam maupun luar negeri. Tujuannya adalah untuk menjembatani ekosistem digital di Indonesia dalam hal Daya Saing Digital, Ekosistem Digital, Platform & Fasilitas Digital, Pengakuan Internasional. Adapun The NextDev merupakan program CSR Telkomsel yang telah diselenggarakan sejak 2015 dan didedikasikan untuk membantu mengembangkan kompetensi startup melalui sesi inkubasi dan edukasi.

Pada acara penutupan The NextDev Hub x Huawei Webinar, para pimpinan Huawei dan Telkomsel menyampaikan sambutan menarik.

"Sebagai mitra strategis Telkomsel, Huawei berkomitmen untuk turut terlibat dan menjadi bagian dari journey atau program ini. Kami ingin mendukung para pelanggan agar makin digital guna mampu mengembangkan ekosistem dan masyarakat TIK menjadi lebih baik lagi. Kami sepakat bahwa program ini hanyalah sebuah permulaan untuk menuju sukses. Untuk itu, kami akan terus bekerja sama untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat lokal dengan memberikan lebih banyak sesi pembelajaran seperti yang dihadirkan melalui The NextDev Hub ini," kata Steven Wangbenzhi, Telkomsel Account Director Huawei.

"Atas nama segenap jajaran Direksi Telkomsel, kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya gelaran ini. Kolaborasi dan inovasi telah menjadi fondasi utama bagi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dan kami sangat mengapresiasi konsistensi komitmen Huawei sebagai mitra strategis Telkomsel untuk terus membantu mendigitalkan Indonesia. Ini baru sebuah permulaan, untuk itu kami mengajak semua pihak untuk mewujudkan inovasi-inovasi ini kita bersama," tutur Denny Abidin, VP Corporate Communication Telkomsel.

Tahun 2020 memang benar-benar berbeda. Semua sektor dihadapkan pada tantangan pandemi COVID-19 yang melanda seluruh industri. Sebagian besar aktivitas sehari-hari telah berpindah dari tatap muka langsung ke tatap muka secara online. Di sisi lain, pandemi telah menjadi disruptor digital sejati yang telah mendorong semua sektor industri untuk mempercepat transformasi digital agar bisa beradaptasi dan sekaligus menjadi lebih tangguh dalam menghadapi tantangan saat ini, serta untuk melanjutkan pertumbuhan bisnisnya.

The NextDev Hub x Huawei Webinar menghadirkan rangkaian webinar bagi para startup, manajemen perusahaan, mahasiswa dan personel industri TIK lainnya dari Telkomsel, The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), hingga IndonesiaNEXT. Lebih dari 1000 peserta telah mengikuti rangkaian webinar ini dan secara aktif membahas teknologi terkini seperti 5G, IoT, Cloud, AI, serta Big Data yang diyakini akan menjadi akselerator masa depan ekonomi digital di Indonesia.

Melalui program ini, Telkomsel dan Huawei telah menghadirkan beragam pengetahuan dan wawasan baru yang bermanfaat dalam pengembangan kompetensi startup di Indonesia, sekaligus mendorong mereka untuk terus menciptakan inovasi-inovasi yang memiliki dampak sosial ekonomi bagi Indonesia. Untuk itu, Huawei dan Telkomsel akan terus berkolaborasi dalam meningkatkan kompetensi SDM unggul di bidang TIK untuk mendukung terwujudnya visi Indonesia yang makin strategis.

SHARE:

Operator Telekomunikasi Indonesia Hadirkan 3 Layanan API untuk Meningkatkan Keamanan Pelanggan

Nvidia hingga Jeff Bezos Investasi Jutaan Dollar di Startup Humanoid AI