GadgetSeri Samsung Galaxy Note Resmi Pensiun

Seri Samsung Galaxy Note Resmi Pensiun

Technologue.id, Jakarta – Samsung benar-benar meniadakan seri Galaxy Note dari line up smartphone besutannya. Roh Tae Moon, Kepala Divisi Smartphone Samsung mengkonfirmasi bahwa takkan ada lagi Galaxy Note di masa depan.

Hadir di ajang Mobile World Congress 2022, Tae Moon menyebut bahwa seri Galaxy Note akan digantikan dengan varian “Ultra”.

“Galaxy Note selanjutnya akan dirilis sebagai ‘Ultra’,” tutur Tae-moon sebagaimana dilansir dari TechPost (28/2/2022).

Baca Juga:
Bagaimana Nasib Galaxy Note? Ini Kata Bos Samsung

Penyataan dirinya tentu saja mengacu pada versi Ultra dari Galaxy S, yang paling baru memulai debutnya sebagai Galaxy S22 Ultra awal bulan ini.

Hal ini menegaskan bahwa Samsung takkan lagi menghadirkan smartphone dengan nama Galaxy Note namun akan meneruskannya dengan varian S Ultra untuk kedepannya.

Galaxy S22 Ultra menjadi penerus Galaxy Note 20 Ultra dalam berbagai hal, termasuk desain dan juga S Pen yang dihadirkan. Keduanya juga tidak memiliki jack headphone 3,5mm serta slot microSD untuk ekspansi penyimpanan eksternal, sebagaimana Galaxy Note sebelumnya.

Selain itu, beberapa pihak mengatakan bahwa seri Galaxy Z yang lebih besar juga menggantikan kehadiran Galaxy Note. Jika rumor yang beredar benar, Galaxy Z Fold selanjutnya akan mendapat S Pen juga, sama seperti S22 Ultra.

Pengakuan ini tidak terlalu mengejutkan mengingat lanskap industri smartphone yang berkembang pesat.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S22 Series 5G Tersedia di Pasar Indonesia

Sekadar kilas balik, Samsung memperkenalkan Galaxy Note asli di IFA Berlin pada tahun 2011. Handset ini menampilkan layar 5,3 inci yang besar (untuk saat itu) dan dibundel dengan stylus yang disebut Samsung sebagai S Pen.

Beberapa orang mempertanyakan mengapa Samsung akan membuat smartphone dengan layar sebesar itu, tapi keraguan mereka dipatahkan setelah kurang dari dua bulan peluncuran, Samsung mengumumkan telah mengirimkan lebih dari satu juta perangkat Note.

Note terbukti sukses secara komersial yang membuka jalan bagi handset modern dengan layar yang lebih besar. Smartphone dengan layar 5,3 inci dianggap kecil menurut standar saat ini.

Related articles

Bagaimana Nasib Galaxy Note? Ini Kata Bos Samsung

Technologue.id, Jakarta - Absennya seri Galaxy Note pada tahun...

Tak Ada Lagi Samsung Galaxy Note Series Terbaru Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - Awal tahun ini Samsung melewatkan peluncuran...

Rumor: Samsung Galaxy Note Bakal Usung Layar Lipat

Technologue.id, Jakarta - Rumor terkait Samsung Galaxy Note mulai...

Samsung Pastikan Tak Ada Galaxy Note Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Samsung baru-baru ini mengonfirmasi bahwa tidak...

Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G Sapa Indonesia, Bawa RAM 12GB

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G resmi...