Technologue.id, Jakarta – Mendengarkan musik sambil beraktivitas merupakan hal yang lumrah sekarang ini. Bahkan, membawa smartphone ke dalam kamar mandi untuk kemudian memutar lagu dengan volume agak keras atau bermain sosial media sambil buang air sudah tidak mengejutkan lagi.

Namun sayangnya, masih banyak yang belum menyadari bahaya dari ketergantungan akan smartphone dan tidak bisa pisah barang sedetik saja. Contohnya Senin (10/07/17) kemarin, seorang gadis asal Lovington, New Mexico, Amerika Serikat, ditemukan tewas tersetrum smartphone saat sedang mandi.

Sang korban, Madison Coe, yang masih berusia 14 tahun itu ditemukan tewas di dalam bathub di kamar mandi ayahnya dengan luka bakar di tangannya. Luka bakar tersebut diyakini tim penyidik forensik setempat sebagai pemicu meninggalnya Madison.

Setelah meneliti tempat kejadian perkara, mereka menyimpulkan ada dua skenario yang memungkinkan mengapa Madison bisa tewas tersengat listrik. Ia diduga memasang charger smartphonenya ke stop kontak dalam keadaan tangan yang basah, atau ia terpaksa mengambil smartphonenya yang sudah dalam kondisi ter-charge dengan tangan yang juga dalam keadaan basah.

Mengutip PhoneArena (11/07/17), terlepas dari dugaan skenario yang masih didiskusikan, Madison dipastikan meninggal karena tubuhnya yang basah saat mandi menjadi perantara yang sangat baik untuk pertemuan antara listrik dan air. Jadi untuk keamanan bersama, pastikan Anda tak sedang berada di dekat aliran listrik saat sedang berada di kamar mandi, ya!

 

Baca juga:

Ikuti Jejak Galaxy Note 7, Pabrik Samsung Meledak

iPhone 7 Plus Milik Wanita Ini Meledak! Apa yang Apple Lakukan?

Ngeri, Tiba-Tiba Headphone Ini Meledak Saat Dipakai!